Ratusan Keluarga Besar IKAT Aceh Hadiri Buka Puasa Bersama



BANDA ACEH – Ratusan Keluarga Besar Ikatan Alumni Timur Tengah ( IKAT) Aceh menghadiri buka puasa bersama yang dilaksanakan oleh pengurus IKAT Aceh di gedung BPSDM, Lampineung, Banda Aceh, Rabu, (31/5/2017).

Selain keluarga besar IKAT Aceh, hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Syari'at Islam Provinsi Aceh, Ketua KNPI Aceh, Kepala Baitul Mal, Walikota Banda Aceh, Kasubbag Humas Kanwil Kemenag Aceh, Karo Humas Setda Provinsi Aceh dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Selain dilakukan buka puasa bersama, pada hari yang sama juga dilakukan Pemberian penghargaan dari IKAT Aceh kepada Sejumlah dinas dan Ormas yang telah menjalin kerjasama dengan Ikat Aceh diantaranya, Dinas syariat lslam Aceh, BPSDM Aceh, Baitul Mal Aceh, Darwati A.Gani (Anggota DPRA), KNPI Aceh dan UIN arraniry.

Dalam sambutannya, ketua IKAT Aceh H. M. Fadhil Rahmi, Lc menyampaikan rasa syukur dan bahagia kembali bisa bersama dengan keluarga besar IKAT Aceh pada moment Ramadhan ini.

"Moment seperti ini, seakan mengingatkan kita kembali pada beberapa tahun yang saat menuntut ilmu di Timur Tengah," ujar Fadhil.

“Pada tahun ini IKAT Aceh juga akan menyalurkan Syantah Ramadhan seperti tahun tahun sebelumnya,” imbuhnya.

"Mungkin ada kelebihan dari saudara-saudara keluarga besar IKAT Aceh, mari berbagi untuk mereka yang berhak melalui program syantah Ramadhan," himbaunya.

Selain itu, Fadhil menyampaikan bahwa pada saat ini sedang dilaksanakan Ramadhan Qur'ani Camp yang diikuti oleh 102 peserta. Program Ramadhan Qur'ani Camp ini merupakan kali ketiga yang telah dilaksanakan Ikat Aceh semenjak 2015.

Hadir juga pada kesempatan tersebut kepala BPSDM sebagai pemilik tempat yang sudah dua tahun berturut turut memfasilitasi kegiatan qurani camp dan bimbel timteng Ikat.[DW]

Baca Juga