Razia Takjil Satlantas Polres Langsa Mendapat Apresiasi Masyarakat



LANGSA - Para Pengendara Sepeda Motor Hadapi Razia Takjil Satlantas Polres Langsa di Jalan Ahmad Yani, tepatnya di Depan Kantor Pos Kota Langsa, Kota Langsa, Jumat (2/6/2017) sore.

Kapolres Langsa, Akbp H Iskandar Za, SIK, melalui Kasat Lantas , Akp Vifa Fibriana Sari, SIK mengatakan, kegiatan ini dilakukan pihaknya guna membagi-bagikan penganan berbuka puasa (takjil) kepada pengguna jalan yang melintas, khususnya pengendara sepeda Motor yang tertip.

"Kegiatan ini dilakukan untuk berbagi berkah pada bulan suci Ramadhan ini kepada para pengendara kendaraan bermotor yang melintas di jalan ini," ujar Akp Vifa Fibriana Sari.

Ia menjelaskan, pihaknya juga ingin masyarakat mengetahui bahwa personel Polri bukan hanya selaku penegak hukum, penjaga keamanan dan pertahanan negara. Akan tetapi, Polri juga merupakan sebagai mitra dan keluarga serta bagian dari masyarakat yang peduli terhadap sesama.

‎Informasi yang dihimpun LintasAtjeh.com, jumlah takjil yang dibagikan kurang lebih sebanyak 120 bungkus yang merupakan penganan kecil seperti kue, dan pembagiannya hanya untuk pengendara yang patuh terhadap aturan lalu lintas.

“Tidak hanya pembagian takjil, tetapi kita juga melakukan sosialisasi langsung kepada pengguna jalan yang lewat agar patuh dan taat pada aturan lalu lintas,” tegas Kasat Lantas.

Kasat Lantas Polres Langsa Juga menghimbau kepada muda-mudi pengguna jalan agar tidak terlibat balapan liar di sejumlah lokasi di Kota Langsa. Himbauan tersebut sesuai perintah Kapolres Langsa, sebagai tindakan preventif dalam membina masyarakat.

kegiatan yang dimulai sejak pukul 17.00 WIB hingga 18.00 WIB tersebut awalnya membuat para pengendara sempat kaget, bahkan ada beberapa pengendara yang tiba-tiba saja berhenti mendadak saat melintas. Tetapi anggota Satlantas langsung memanggil dan memberi penjelasan maksud dan tujuan kegiatan kegiatan itu.

Sementara itu, salah seorang pengendara yang melintas mengatakan bahwa dirinya sempat kaget dengan kegiatan ini.

"Saya pikir ini razia Kendaraan Bermotor. Rupanya Ibu dan bapak-bapak Polisi ini tengah bagi-bagi takjil. Saya senang dan mengapresiasikan sikap Ibu dan bapak-bapak Polisi yang peduli terhadap sesama. Kebetulan saya juga belum beli bukaan, jadi bisa hemat biaya hehe," ujarnya.[Mahfud]

Baca Juga