-->








Safari Ramadhan, Ratusan Warga Sambut Wabup Aceh Utara Terpilih

07 Juni, 2017, 13.18 WIB Last Updated 2017-06-07T06:33:28Z
ACEH UTARA - Ratusan masyarakat Kecamatan Nibong menyambut kedatangan Wakil Bupati Aceh Utara terpilih, Fauzi Yusuf alias Sidom Peng dalam rangka safari ramadhan di Masjid Al-Istiqlal, Gampong Seulunyok. Kegiatan tersebut diawali dengan buka puasa bersama, Selasa (06/06/2017).

Kemudian, dirinya yang turut didampingi sejumlah pimpinan dayah diantaranya Abi Sirajuddin Matangkuli, Waled Singgah Mata, Waled Zulfadhli Landing, Waled Muzakkir Lapang, Abi Peurupok, serta Abon Yusuf Paloh Kaye Kunyet, melakukan shalat magrib berjamaah dan dilanjutkan dengan shalat Isya serta tarawih.

Setelah shalat tarawih berlangsung, dihadapan ratusan jamaah Sidom Peng mengucapkan rasa terimakasih kepada warga yang telah memilihnya sebagai Wakil Bupati Aceh Utara. Dengan demikian, katanya, pemerintahan kedepan setelah kepercayaan ini diberikan kepadanya diharapkan untuk sama-sama menjaga demi terwujudnya Kabupaten Aceh Utara yang lebih maju.

"Pertama sekali, saya secara pribadi mengucapkan ribuan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk memimpin Aceh Utara kedepan. Ini sebuah tanggungjawab besar maka sama-sama kita kawal demi sebuah perubahan yang lebih baik," ungkapnya.

Lalu, dikatakannya lagi, dirinya bersama H. Muhammad Thaib atau Cek Mad akan dilantik pada tanggal 5 Juli 2017 mendatang. Dan saat ini, katanya, pihaknya sedang mengupayakan semaksimal mungkin untuk segera dapat berkantor di Landing.

"Insya Allah pelantikan pada 5 Juli mendatang, artinya mulai tanggal 6 Juli 2017 kami sudah resmi dan segera mulai bekerja. Perkantoran di Landing sudah hampir rampung dan pada pertengahan 2018. Insya Allah segera kita berkantor disitu, kami mohon doa masyarakat semuanya," ujarnya lagi.

Kemudian dirinya juga menyerahkan bantuan berupa beberapa gulung tikar sajadah, alat pengeras suara serta dana bantuan untuk keperluan masjid tersebut. Lalu dilanjutkan dengan ceramah oleh Tgk. H. Mustafa Thaib atau yang dikenal dengan sapaan Abi Peurupok.

Mukhtaruddin (39), warga setempat, mengungkapkan rasa bahagia dapat dikunjungi langsung oleh Wakil Bupati Aceh Utara yang baru untuk menjalin silaturrahmi dengan masyarakatnya di gampong pedalaman seperti ini.

"Kami sangat antusias dan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh wabup kita yang baru. Ini selain silaturrahmi juga dapat langsung menyerap aspirasi warga di pedalaman," ungkapnya. 

Acara yang sudah dilakukan di beberapa masjid di setiap kecamatan tersebut menarik perhatian dan membuat masyarakat antusias untuk menghadirinya, dan akan mengunjungi beberapa masjid lainnya yang belum dikunjungi.[Rls]
Komentar

Tampilkan

Terkini