Senat Mahasiswa Akper Jabal Ghafur Sigli Lantik Pengurus Sekaligus Ifthar Jama'i

PIDIE - Akper Jabal Ghafur Sigli gelar Ifthar Jama'i atau buka puasa bersama dan menyantuni anak yatim di sekitar lingkungan kampus Akper Jabal Ghafur Sigli. Acara dipusatkan di halaman Biro Akper Jabal Ghafur Sigli, Sabtu (17/06/2017).

Kegiatan buka puasa ini dirangkaikan dengan Pelantikan Pengurus Senat Mahasiswa Akper Jabal Ghafur Sigli periode 2017/2018 .  

Wadir Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Akper Jabal Ghafur Sigli , Ns.Mirzal Tawi, S.Kep.MKM, didampingi Ketua Panitia Junaidi Jauhari, SKM, SST.MB, mengatakan kegiatan buka puasa bersama dan santunan anak yatim ini merupakan agenda rutinitas setiap tahun dilakukan.

"Tujuannya guna untuk mempererat hubungan silaturrahmi dalam keluarga besar, alumni dan civitas akademika Akper Jabal Ghafur Sigli," katanya.  

Dalam acara tersebut turut dikukuhkan pengurus senat mahasiswa periode 2017/2018, dilaksanakan sebagai bagian dari regulasi demokrasi mahasiswa dalam melanjutkan estafet kepemimpinan di kalangan mahasiswa.

"Pergantian Ketua Senat mahasiswa yang lama yaitu Saudara Rahmady Arfais digantikan dengan ketua terpilih yang baru, Miswar Tawi," terangnya.

Kegiatan buka puasa ini juga diisi dengan tausiyah oleh Ustadz Hasbi Ash Shiddiqy dari Bandung, salah seorang ustadz yang berkiprah di Darut Tauhid milik Aa Gym.

Turut hadir dalam acara buka puasa bersama tersebut diantaranya Direktur Akper Jabal Ghafur Sigli, dosen dan staf, tokoh masyarakat sekitar kampus, tokoh perawat Pidie, unsur Rektorat Unigha, Ketua BEM institusi kesehatan di wilayah Pidie, Anggota DPRK Pidie Tgk Mahfudin Ismail, aktivis JARA Iskandar, para alumni, perwakilan dari Dinkes, Rumah Sakit Sigli dan Beureunuen serta jama'ah masjid At Taqwa Sigli.[Rls]

Baca Juga