-->








Senator Aceh Rafli Kande Bantu Meunasah se-Kecamatan Samadua

28 Juni, 2017, 18.38 WIB Last Updated 2017-06-29T00:41:56Z

ACEH SELATAN - Senator Aceh Rafli Kande hadir dan turut memberikan motivasi dalam kegiatan perlombaan Taman Ramadhan tahun 2017, yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Air Sialang (HIPMAS) bekerjasama dengan Remaja Masjid At-Taqwa Air Sialang, Kecamatan Samadua, agar kegiatan tersebut dapat dipertahankan dan disempurnakan.

"Nilai yang luar biasa saya lihat disini, bagaimana kegiatan ini dapat bertahan.  Istiqomah dalam menjalankan suatu kegiatan secara berkelanjutan itu mahal nilainya. Bahkan pemerintah sekalipun sering membuat suatu program gagal lalu membuat jenis program lainnya lagi dan terus begitu. Makanya untuk mencapai suatu capaian yang lebih baik kita harus istiqomah, " terang Rafli.

Di depan ratusan masyarakat yang berhadir Rafli juga memaparkan tugas dan fungsinya sebagai seorang anggota komite III DPD-RI hingga masyarakat dapat memahaminya.

Selain itu Rafli juga mengajak masyarakat untuk dapat lebih selektif terkait perusahaan-perusahan yang merusak hutan dan menggerus sumber daya alam masyarakat.

"Kita berharap yang menikmati hasil alam daerah kita ini adalah masyarakat kita buka sekelompok atau satu dua orang saja. Dulu Samadua pernah membuktikan sektar tahun 80-an bagaimana kita bisa menolak perusahan yang ingin mengambil batu granit di Samadua. Selama ini kita bisa lihat, perusahaan dapat emas masyarakat dapat debu. Sedikit orang dapat keuntungan, sementara banyak masyarakat yang harus menanggung dampak bencana, " terang Rafli.

Dalam kesempatan itu, Rafli Kande menyerahkan bantuan untuk 35 meunasah/surau se-Kecamatan Samadua. Penyerahan secara simbolis langsung diserahkan oleh camat kepada Imam Meunasah dan Mukim Kasik Putih serta Mukim Sedar.

"Jangan lihat jumlahnya, ini cuma bantuan alakadarnya. Yang paling penting itu bisa basuo dosanak kampuang (yang paling penting itu dapat berjumpa dan bersilaturrahim dengan saudara-saudara se kampung, " ucapnya, Selasa (27/06/2017).[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini