Sijago Merah Mengamuk, Tiga Puluh Lima Rumah Ludes

ACEH TENGGARA - Si jago merah mengamuk di Desa Kutambaru, Kecamatan Lawe Bulan, Aceh Tenggara, Jumat (09/06/2017). Peristiwa yang terjadi sore sekira pukul 17.00 WIB, mengakibatkan sebanyak tiga puluh lima rumah ludes.

Informasi yang dihimpun LintasAtjeh.com, penyebab kebakaran hingga kini belum diketahui secara pasti. Namun sejumlah sumber mengatakan api mulai terlihat dari salah satu dapur rumah milik warga yang diduga dipicu oleh kompor gas.

Kerugian yang timbul akibat peristiwa itu ditaksir mencapai dua miliyar rupiah. Selain faktor cuaca yang panas, letak rumah penduduk yang padat diduga menjadi penyebab api dengan cepat merembet sehingga sulit untuk dijinakkan.

Kondisi tersebut diduga membuat sejumlah armada dan petugas pemadam kebakaran dari BPBD Aceh Tenggara yang tiba di lokasi seperti tak berdaya memadamkan api. Namun, sekitar pukul 18.30 WIB, petugas sudah berhasil menjinakkan api dengan bantuan warga setempat.

Disaat petugas lain sedang berupaya memadamkan api, satu unit mobil truk damkar yang tiba di lokasi dilempari batu oleh warga. Sejumlah warga yang sedang panik ini diduga kecewa karena mobil tersebut terlambat datang dan kurang profesional dalam bekerja.

Tak sampai disitu, warga yang panik juga melempari petugas yang berada di mobil damkar tersebut. Akibatnya, petugas damkar yang terkena lemparan harus dilarikan ke rumah sakit untuk ditangani secara medis.[SA]

Baca Juga