Tembak-tembakan, Mainan Favorit Anak-anak Kota Langsa

LANGSA - Momentum lebaran mendatangkan keceriaan tersendiri bagi anak-anak. Apalagi ketika bisa bercengkrama bersama rekan sepermainan yang tentunya menambah semangat menikmati dunianya.

Seperti yang terpantau LintasAtjeh.com, Senin (26/06/2017), di sepanjang jalan Kuala Langsa, Kota Langsa tampak anak-anak berkelompok dengan senjata mainan favorit mereka.

Di hari lebaran, memang permainan senjata berpeluru atom ini menjadi pilihan anak-anak dan bahkan sengaja mencari lawan (musuh) untuk menguji senjata mereka meski bisa berakibat fatal apabila mengenai daerah rawan seperti mata.

Meski demikian, anak-anak tetap semangat standby di pinggir jalan sambil menunggu anak-anak lain yang melintas kemudian mereka tembaki. Bahkan rombongan anak-anak bersama keluarganya yang melintas dengan kendaraan bak terbuka pun tak luput dari tembakan senjata mainan baik pistol maupun laras panjang.

Afdal (10), bersama rekan-rekannya Fajri (11), Farel (11), Rifa (10) dan Azhar (12) yang merupakan warga Sungai Pauh, Kota Langsa kepada LintasAtjeh.com mengatakan sengaja membeli senjata mainan dari uang lebaran yang diterima dari sanak saudara.

"Beli dari uang lebaran, saya beli pistol seharga 10 ribu. Seru bermain sama teman-teman apalagi kalau ada rombongan lain yang melintas.  Langsung kita tembak, mereka pun balas, " katanya.

Senada dengan Afdal, Azhar yang badannya lebih besar dari yang lain, tampak gagah dengan senjata laras panjangnya.

"Ini saya beli 50 ribu, asyik main sama teman sambil tunggu 'musuh' lewat. Udah habis banyak peluru kita," kata dia sambil berlari terus menembaki rombongan anak-anak yang melintas.[Sm]

Baca Juga