Tim Safari Dandim Takengon Santuni Anak Yatim Ramung Jaya

BENER MERIAH - Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro, S.I.P, bersama Plt. Bupati Bener Meriah, Kapolres Bener Meriah, Kajari BM, Danyonif 114/SM, Danramil 12/Permata Lettu Inf Arianto serta unsur Forkopimda dan Forkopimka melaksanakan kegiatan santunan anak yatim piatu dalam rangka Safari Ramadhan 1438 H,  bertempat di Masjid Baiturrahim Desa Ramung Jaya, Kecamatan Permata, Kabupaten Bener Meriah, Sabtu (03/06/2017).

Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro, S.I.P, mengatakan kegiatan ini adalah merupakan salah satu wujud rasa kekeluargaan sehingga dapat terjalin silahturahmi antara masyarakat dengan TNI khususnya Kodim dataran tinggi Gayo dan sebagai rasa bentuk kasih sayang serta kepedulian terhadap anak yatim piatu.

"Mereka adalah titipan Tuhan YME, yang harus kita jaga dan kita lindungi serta kita berikan kasih sayang yang sempurna seperti anak kita sendiri, agar kelak mereka dapat bermanfaat bagi dirinya sendiri juga dapat bemanfaat bagi Nusa dan Bangsa," ujarnya.

Lanjut Dandim, kita tidak boleh membeda-bedakan antara sesama manusia karena di mata Allah SWT kita semuanya sama, tergantung amal ibadah yang kita perbuat atau kita kerjakan selama di dunia.

"Semoga dengan adanya kegiatan tersebut bisa membantu dan bermanfaat," demikian kata Dandim Bener Meriah.

Sementara Kepala Desa (Reje) Ramung Jaya menuturkan bahwa mewakili seluruh masyarakat  mengucapkan terima kasih atas kesediaan Tim Safari Ramadhan Dandim.

"Terimakasih Tim Safari Ramadhan Dandim yang berkenan mengunjungi desa kami serta membantu anak yatim piatu. Kami doa'kan semoga Dandim beserta rombongan diberi kesehatan dan sukses menjalankan tugas serta terus mengulurkan tangan untuk meringankan beban anak-anak ini," tuturnya.

Rasa haru dan terima kasih juga disampaikan perwakilan salah satu anak yatim kepada Dandim yang telah membantu.

"Semoga selalu diberikan kesehatan dan rezeki yang berlimpah. Perhatikanlah kami sebagaimana bapak menyayangi anak sendiri," tutur anak Yatim Piatu.[Pen IM]

Baca Juga