Timnas Jerman 'Ogah' Ladeni Portugal di Semifinal Piala Konfederasi 2017

IST
SOCHI - Timnas Jerman menghindari Portugal pada semifinal Piala Konfederasi 2017 setelah memastikan posisi sebagai juara Grup B. Pasukan Joachim Low mencapainya usai mengalahkan Kamerun 3-1 di Fisht Olympic Stadium, Minggu (25/06/2017).

Der Panzer kini harus melewati Meksiko di tempat sama, Kamis (29/6/2017), untuk masuk final Piala Konfederasi 2017. Sebaliknya, Chile akan meladeni Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan di Kazan Arena, Kazan, sehari sebelumnya.

Jerman, yang berada di peringkat kedua sebelum laga dimulai, naik berkat kejutan di Otkrytiye Arena, Moskow. Meski diunggulkan, sang juara Amerika Selatan dua edisi terakhir tertinggal dahulu akibat ulah James Troisi tiga menit sebelum jeda. Chile baru bisa menyamakan kedudukan mengandalkan Martin Rodriguez di menit ke-68.

Di Socchi, Jerman juga sempat kesulitan membongkar pertahanan Kamerun. Mereka baru mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-48 melalui Karem Dermibay. Setelah Kamerun kehilangan Ernest Mabouka karena kartu merah, mereka menggandakan keunggulan lewat Timo Werner di menit ke-67.

Vincent Aboubakar sempat membuat Jerman panik memanfaatkan kesalahan kiper Marc-Andre ter Stegen pada menit ke-79. Namun, Der Panzer kembali dalam posisi nyaman berkat aksi Werner dua menit kemudian. 

Dengan skor tidak berubah, Jerman mengoleksi tujuh angka untuk menguasai Grup B Piala Konfederasi 2017. Chile menempati peringkat kedua dengan lima poin, disusul Australia (2) dan Kamerun (1).[Liputan6]

Baca Juga