-->








Yonif 115 Macan Leuser Gelar Komsos dengan Komponen Masyarakat

23 Juni, 2017, 03.35 WIB Last Updated 2017-06-22T20:48:47Z
ACEH SELATAN - Batalyon Infanteri 115/Macan Leuser menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) di Aula Bhakti Mako Yonif 115/ML yang dipimpin langsung oleh Danyonif 115/ML Letkol Inf Muhammad Ridha, Kamis (22/06/2017).

Adapun tema Komsos "Melalui kegiatan penyelenggaraan Komsos bersama komponen masyarakat kita tingkatkan wawasan kebangsaan guna mewujudkan persatuan dan kesatuan". 

Hadir dalam kesempatan tersebut, diantaranya Dinas Pertanian Asel, perwakilan KNIP Asel, Siswi SMAN 1 Pasie Raja, perwakilan STAI Asel, perwakilan Pesantren Babulhuda Pasieraja, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta Ustadz Riza Nazlianto Lc.MA.

Dalam kesempatan tersebut, Danyonif 115/ML mengungkapkan bahwa sasaran kegiatan Komsos ini adalah guna terwujudnya komunikasi yang intensif antara prajurit Yonif 115/Macan Leuser dengan komponen masyarakat. Sehingga terjalin hubungan emosional yang erat dan harmonis terutama dalam menyikapi perkembangan dan kondisi bangsa saat ini.

Letkol Inf Muhammad Ridha, S.S.IP, menyampaikan tentang bahaya laten komunis, proxy war, kebijakan pimpinan TNI AD bidang Binter Tahun 2017 serta peran serta masyarakat dalam bela negara.

Danyonif 115/ML juga mengingatkan agar kita semua berhati-hati dalam menggunakan media sosial. Karena apabila salah dalam menafsirkan atau menerima suatu berita informasi akan berdampak negatif buat kita

Sebagai penutup, Danyonif 115/ML mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada peserta atas kehadiranya dan berjanji kegiatan seperti ini akan rutin dilaksanakan.

Sementara itu, Asman mewakili para peserta yang turut hadir dalam kegiatan Komsos tersebut mengucapkan sangat senang mengikuti kegiatan ini.

"Kami sangat senang karena kami banyak mendapat pengetahuan tentang bahaya laten komunis, mengerti tentang upaya TNI dalam mengatasi kesulitan rakyat khususnya ketahanan pangan," katanya bangga.

Acara dilanjutkan kultum oleh Ustad Reza Nazlianto, Lc.MA dan sekaligus mengawali acara buka bersama dengan Danyonif 115/ML dalam suasana kekeluargaan.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini