Yonif 115 Macan Leuser Serahkan Zakat Fitrah

ACEH SELATAN - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H, Yonif 115/ML beserta kompi-kompi  jajaran Yonif 115/ML menyerahkan zakat fitrah di Masjid Asy' Syakur Desa Teupin Gajah, Kecamatan Pasie Raja, Aceh Selatan, Sabtu (24/06/2017).

Danyonif 115 Macan Leuser, Letkol Inf Muhammad Ridha mengatakan untuk penyerahan zakat fitrah bisa berupa uang atau makanan pokok (Beras). Karena di dalam ajaran Agama Islam sendiri sudah diajarkan dan dijelaskan bahwa di dalam zakat fitrah sudah ditentukan berapa banyak yang harus dikeluarkan dan sesuai batas waktu zakat fitrah yang harus dibayarkan. 

"Selain itu harus sesuai syarat wajib zakat fitrah yang harus dipenuhi dan orang yang berhak menerima zakat fitrah tersebut," sebut Danyonif.

Danyonif menegaskan penyerahan zakat fitrah ini adalah bentuk kepedulian Prajurit Macan Leuser kepada masyarakat yang kurang mampu guna untuk mempererat tali silahturahmi sesama muslim.

"Semoga bermanfaat dan saya mewakili warga Yonif 115/ML mengucapkan minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir batin," demikian ucap Letkol Inf Muhammad Ridha.

Adapun penerimaan zakat fitrah yang sudah terkumpul mulai tanggal 10 Juni-23 Juli 2017, total keseluruhan berupa makanan pokok (beras) sebanyak 1.000 kg. Zakat fitrah tersebut dibagikan ke daerah binaan yang kurang mampu di sekitar wilayah Yonif 115/ML mulai dari daerah terjauh hingga yang terdekat, salah satunya masjid Asy' Syakur Desa Teupin Gajah, Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan.

Dalam kesempatan itu, Takmir Masjid Fisabililah dipimpin oleh Kopda Ihsab didampingi 6 anggota membagikan dan menyerahkan ke takmir masjid yang sudah terdata nama-nama yang berhak menerima zakat fitrah.[Red]

Baca Juga