430 Personil Gabungan Siap Amankan Pelantikan Bupati Aceh Timur

ACEH TIMUR - Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letnan Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar, SE mengutus Perwira Penghubung Aceh Timur (Pabung Atim) Mayor Inf Sulistiyono untuk menghadiri rapat koordinasi dalam rangka pengamanan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Aceh Timur periode 2017-2022 yang diselenggarakan di Aula Wira Satya Mapolres Aceh Timur, Selasa (11/07/2017).

Pantauan LintasAtjeh.com, rapat dipimpin oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, SIK tersebut membahas tentang Mekanisme Pengamanan dan Ploting Pasukan yang akan ditugaskan saat pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang langsung dilantik oleh Gubernur Aceh Irwandi Yusuf pada Kamis, 13 Juli 2017 mendatang di gedung DPRK Pemkab Atim.

Pabung Atim Mayor Inf Sulistiyono mengatakan bahwa berdasarkan hasil rapat pagi itu Prajurit Kodim 0104/Atim akan dilibatkan langsung untuk membantu kepolisian dan Instansi Keamanan lainnya dalam menjaga stabilitas dan kelancaran hingga proses pelantikan dan pengambilan sumpah Bupati/Wakil Bupati terpilih berjalan dengan aman dan tertib.

"Sebanyak 430 personil gabungan TNI-POLRI, Dinas Perhubungan (Dishub), Pemadam Kebakaran (Damkar) ikut ambil bagian didalamnya," ujar Mayor Sulistiyono.

"Mereka dibagi dan akan menempati Ring I, II dan III untuk mengamankan Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati terpilih serta seluruh undangan yang ikut hadir pada saat berjalannya acara hingga selesai dilaksanakannya nanti," terang Pabung Atim.

Selain Kapolres dan Pabung Atim, turut hadir saat Rapat Koordinasi tersebut diantaranya, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat kab. Atim Burhanuddin, Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) kab. Atim Iskandar Gani, Danki Brimob Aramia yang diwakili oleh Perwira Operasi Sub Den 2/B Aiptu M. Thalib, Pasiopsdim 0104/Atim Kapten Arh Jumari, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Atim Syahrizal Fauzi, Pj. Kabid Dinas Perhubungan Atim Ismail, Perwakilan Satuan Polisi Pamong Praja Atim Muhammad Jamin, para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Atim.[Sm]

Baca Juga