Gita Swara Tamiang Raih Prestasi di Bali International Choir Festival 2017

ACEH TAMIANG - Tim paduan suara asal Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Pemerintah Aceh, bernama Gita Swara Tamiang (GST) mengukir prestasi membanggakan pada ajang Bali International Choir Festival (BICF) 2017, yang diadakan di Sanur Paradise Hotel And Plaza Bali, 14-21 Juli 2017. 

Paduan suara Gita Swara Tamiang yang dilatih oleh Elisa M.Pd, berhasil meraih medali perak pada kompetisi paduan suara berskala internasional yang diikuti oleh 5000 peserta dari 300 tim paduan suara baik dari dalam maupun luar negeri, yakni Indonesia, Malaysia, Thailand, Korea Selatan, China, USA, serta Switzserland. 

Kebanggaan lainnya bagi tim paduan suara pujaan masyarakat Bumi Muda Sedia pada saat mengikuti ajang Bali International Choir Festival (BICF) 2017 kemarin, yakni terpilih menjadi salah satu tim paduan suara dari enam tim yang dipercaya untuk opening ceremony. Enam tim tersebut berasal dari Papua, Makassar, USA, Filiphina, China, dan Aceh Tamiang, Provinsi Pemerintah Aceh.

"Pada acara pembukaan BICF 2017, Gita Swara Tamiang menyanyi sambil menari saman serta seudati, dan mendapatkan aplaus yang luar biasa dari para pengunjung yang hadir. Sedangkan dalam perlombaan membawa dua lagu untuk kategori pop dan jazz, yaitu roman picisan. Alhamdulillah, tim kita berhasil meraih medali perak," ungkap pelatih tim paduan suara Gita Swara Tamiang, Elisa M.Pd.

"Bangga, tentu saja. Ini prestasi level internasional yang kita persembahkan untuk seluruh masyarakat Bumi Muda Sedia. Elissa juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Aceh Tamiang yang telah mensupport Gita Swara Tamiang, semoga kedepan lebih baik lagi, Aamiin," pungkasnya.

Tim paduan suara yang meraih medali emas di ajang Bali International Choir Festival (BICF) 2017 berasal dari Tana Toraja, Manado, Sulawesi Utara (Sulut).[Zf]

Baca Juga