BPBD Abes Bersihkan Pohon Tumbang di Jalan Banda Aceh-Meulaboh

ACEH BESAR - Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar langsung melakukan pengecekan ke lapangan usai mendapat informasi dari warga adanya pohon tumbang.

"Ternyata memang benar ada pohon tumbang di Jalan Raya Banda Aceh-Meulaboh, Gampong Lampisang, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar. Makanya kita bersama dengan Tim TRC dari BPBD langsung turun ke lapangan melakukan pembersihan terhadap pohon tumbang itu dengan memotong menggunakan mesin senso," jelas Kepala BPBD Aceh Besar, Ridwan Djamil, S.Sos, M.Si, kepada LintasAtjeh.com, Kamis (13/07/2017).

Ridwan menuturkan, pembersihan dilakukan agar masyarakat pengguna jalan tidak terhambat dan terganggu dengan adanya bagian pohon yang mengenai badan jalan.

Pihaknya melakukan pembersihan terhadap pohon tumbang yang menimpa badan jalan lantaran kejadiannya memang mendesak.

"Kami mendapat telepon dari warga mengenai kejadian pohon tumbang yang diperkirakan terjadi sekitar pukul 19.00 WIB," jelasnya.

Menurutnya, setelah BPBD Aceh Besar melakukan pemotongan pohon yang tumbang tersebut dan sekarang jalan sudah normal kembali. 

Ridwan mengimbau, kepada masyarakat Aceh Besar untuk waspada. Pasalnya saat ini hujan dan angin kencang, sehingga ia meminta pohon-pohon yang sudah tua untuk dilakukan pemangkasan atau ditebang. 

Hal ini, kata dia,  guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan saat musim penghujan dan angin kencang seperti ini. Sebab cuaca ini sudah memasuki musim penghujan, curah hujannya cukup tinggi disertai angin.

"Dengan kondisi cuaca saat ini, kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati ketika keluar rumah saat musim seperti ini," imbaunya.[DW] 

Baca Juga