Buka Turnamen Bola, Bupati Sama Indra Ingatkan Tahun 2018!

ACEH SELATAN - Bupati H.T. Sama Indra resmi membuka Turnamen Sepakbola Piala Pemuda Desa Gelumbok, di lapangan PSGB Desa Gelumbuk, Kecamata Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (25/07/2017).

Hadir dalam acara tersebut antara lain para Kepala SKPK Kabupaten Aceh Selatan, Camat Kluet Selatan Saiful Hilmi, Kapolsek Kluet Selatan IPDA Sahrul, Batituud Koramil 07/KS Pelda Erfin Sormin, Keuchik Desa Gelumbuk Murdi, Ketua Panitia Pelaksana Darmidin,
serta panitia dan masyarakat yang hadir sekitar 400 orang.

Dalam sambutannya, Darmidin selaku ketua panitia mengucapkan terimakasih atas partisipasi tamu undangan dan masyarakat yang hadir dalam pembukaan turnamen sepakbola Piala Pemuda Gelumbuk CUP I. Adapun yang mengikuti turnamen ini sebanyak 74 klub seluruh Aceh selatan.

"Kedepannya mohon kerjasama dalam mensukseskan  turnamen Piala Pemuda CUP 1 ini," kata Darmidin.

Sementara itu Keuchik Gelumbuk, Murdi mengatakan terimakasih kepada Bapak Bupati TS yang sudi kiranya sudah hadir dalam acara pembukaan Turnamen Piala Pemuda Gelumbuk.

"Sangat istimewa bagi kami warga Desa Gelumbuk, Bapak Bupati sudah berkenan hadir. Hanya saja lapangan sepakbola Gelumbuk ini kurang baik kondisinya," jelasnya.

"Kami harap bantuan dari Bapak Bupati TS untuk dapat memprioritaskan lapangan sepakbola Gelumbuk ini dalam wacana perbaikan. Sehingga lapangan sepakbola ini dapat memiliki kualitas yang baik untuk bermain bola," harap Keuchik Gelumbuk.

Pada kesempatan itu, Bupati H.T. Sama Indra mengutarakan ada persamaan antara Desa Gelumbuk dengan desa di Kecamatan Meukek yaitu ibu-ibu ini sangat menyukai olahraga terutama olahraga sepakbola. Turnamen piala bupati cup yang lalu di Desa Suak Bakung jumlah pesertanya hanya 66 club.

"Sedangkan Piala Pemuda Gelumbuk Cup 1 ini sebanyak 74 klub yang ikut berpartisipasi. Ternyata piala bupati kalah pamor dari Piala Pemuda Gelumbuk. Untuk kedepannya bagi klub yang masuk 18 besar yang tidak terkena kartu kuning, akan mendapat hadiah sebesar Rp 5 juta dari bupati untuk tiap-tiap klub," jelasnya.

Untuk permintaan dari geuchik gelumbuk, saya perintahkan kepada Kadispora apabila ada peluang di tingkat provinsi maka prioritaskan lapangan Gelumbuk ini untuk perbaikan.

"Kepada ibu-ibu dan bapak-bapak Desa Gelumbuk tolong diingat sebentar lagi tahun 2018. Apabila ibu-ibu dan bapak-bapak masih berkenan saya menjadi bupati maka jangan lupa pilihlah saya kembali pada saat pemilu kedepan," kata TS mengingatkan.[FA]

Baca Juga