Calon Jamaah Haji dan Umroh Abdya Simulasi di Bandara Kuala Batee

ABDYA - Puluhan Calon Jamaah Haji dan Umroh Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengunjungi Bandara Kuala Batee, Kecamatan Susoh dalam rangka gladi menasik haji dan umroh yang digelar pada tanggal 15-16 Juli 2017 lalu.

Informasi yang diterima LintasAtjeh.com, Jumat (21/07/2017), melalui Kepala Bidang Udara Bandara Kuala Batee, Amir Hamzah, S.Sos, menyebutkan kegiatan ini dilakukan berkat kerja dengan Tim Manasik Haji dan Umroh Abdya dengan pihak bandara dalam rangka melakukan pengenalan dan melakukan simulasi terhadap sistem dan cara kerja bandara kepada semua jamaah.

"Kegiatan simulasi ini hanya untuk memberikan pengetahuan tentang tata cara pada saat sampai di Bandara Kuala Batee yang digambarkan sebagai Bandara King Abdul Azis Arab Saudi yang disana nantinya akan dilakukan pemeriksaan paspor dan perbekalan yang dibawa," sebut Amir singkat.

Sementara itu, ditemui LintasAtjeh.com di kediamannya, Eli Sulastri salah seorang Calon Jamaah Haji tahun 2017 yang akan berangkat dari Abdya pada tanggal 14 Agustus mendatang merasa terbantu dengan acara simulasi yang dilakukan di Bandara Kuala Batee walau hanya sebatas pengenalan saja tetapi manfaatnya besar.

"Ini yang ikut simulasi Calon Jamaah Haji dan Umroh tidak semua tahu dengan bandara. Paling tidak dengan acara ini bisa terbantulah dan bisa melihat bandar udara seperti apa," ujar Eli singkat.[ADI S]

Baca Juga