Cerita Ibu Suriah Tentang Babinsa Koramil Samadua 

ACEH SELATAN - Tidak mengharapkan pamrih, Babinsa tetap komit membantu masyarakat dalam setiap kegiatan pertanian, apalagi rata-rata pendapatan masyarakat disini dari bertani. Jika penghasilan meningkat maka ekonomi rakyatpun akan meningkat, petani makmur, rakyat Indonesia juga akan makmur.

Hal tersebut disampaikan oleh salah satu Babinsa Koramil 05/Samadua Serka Elwijar kepada penerangan Kodim saat membantu panen padi milik Ibu Suriah (60), di lahan sawah Desa Gunung Ketek Panton Luas, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, Senin (17/07/2017).

"Melihat petani panen padi, kami Babinsa tergerak hati membantu, tidak ada maksud lain selain membantu meringankan beban masyarakat. Kami berharap agar hasil panennya bisa meningkatkan ekonomi petani," katanya.

"Kami yakini, kekuatan TNI ada pada rakyat, ibu kandung TNI adalah rakyat, mengapa kita harus menyakitinya?   Semestinya bakti seorang anak kepada ibu kandung, kami tulus dan ikhlas," jelas Serka Elwizar.

Sementara itu, Ibu Suriah menyampaikan dirinya sangat berterimakasih atas bantuan TNI yang telah membantu masyarakat, khususnya petani, mulai dari tahap cetak sawah, semai bibit, tanam padi hingga tahap panen.

"Apolai ambo ko alah tuo, tenago alah saketek, pasti lambek kalau baguduang padi (Apalagi saya sudah tua, pasti lambat kalau potong padi)," ucapnya dalam bahasa jame.

"Alhamdulillah sekarang selalu dibantu bapak Babinsa dari Koramil bisa lebih cepat selesai, saya bersyukur! Dengan sangat sabar dan ikhlas bapak-bapak TNI menyelesaikan panen padi," ungkap Ibu Suriah penuh haru.[Red]

Baca Juga