Cut Harnailis Buka Kegiatan BPJS di Puskesmas Samadua

ACEH SELATAN - Ketua Tim PKK Cut Harnailis membuka secara resmi kegiatan 'Bulan Deteksi Dini Kanker Serviks' bagi peserta JKN-KIS yang diselenggarakan dalam rangka HUT BPJS, di Puskesmas Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (13/07/2017).

Acara tersebut turut dihadiri Kepala BPJS Cabang Tapaktuan Dr. Neni Fajar, Kepala Puskesmas Samadua Hasbi, SKM, serta ibu-ibu peserta.

Dalam kesempatan itu, Ketua Tim PKK Cut Harnailis menyampaikan kegiatan ini merupakan keutamaan yang difokuskan kepada kaum ibu untuk memeriksa kegiatan secara rutin.

"Kami menyarankan sepulang dari ini dapat meningkatkan kesehatan dari kaum ibu agar rutin memeriksa kesehatan di puskesmas, rumah sakit yang ada di Aceh Selatan," katanya.

Menurutnya, BPJS dapat bekerjasama antar berbagai sektor baik di tingkat kabupaten, kecamatan serta desa yang ada di Kabupaten Aceh Selatan.

"Terima kasih kepada pihak BPJS Cabang Tapaktuan yang telah membuat kegiatan di puskesmas secara rutin dan sudah 3 kali," ucapnya.
Tanya Cut Harnailis, kenapa BPJS hanya membuat kegiatan hanya kawasan Samadua saja? Untuk kedepan, BPJS harus membuat kegiatan di daerah Trumon, karena disana banyak kaum ibu-ibu yang penting untuk mendapat pelayanan kesehatan.

"Harapan saya, coba kita buat kegiatan ini sekali ke arah Trumon. Karena kalau di Trumon, peserta dari Bakongan, Bakongan Timur, Kota Bahagia, bisa ikut serta dalam kegiatan, mengingat transpotasi bisa dijangkau," harapnya.

Selain itu, Aceh Selatan sekarang mempunyai rumah sakit sudah bagus, puskesmas sudah indah di kecamatan-kecamatan bahkan di tingkat kabupaten. Bukan hanya puskesmas yang indah, tetapi ibu-ibu juga harus sehat dan bisa tersenyum setiap hari.

"Untuk program yang lebih meningkat BPJS membuat kegiatan bukan hanya untuk ibu-ibu saja, penting juga untuk bapak-bapak serta anak-anak," tutup Cut Harnailis Ketua Tim Penggerak PKK.
Senada dengan itu, Hasni, SKM, Kepala Puskesmas Samadua mengucapkan terimakasih kepada pihak BPJS yang telah melakukan kegiatan di Puskesmas Samadua sudah beturut-turut 3 kali. Untuk kedepan dan seterusnya, Puskesmas Samadua akan meningkatkan pelayanan.

"Kami minta maaf kepada BPJS mungkin selama kegiatan yang kemarin maupun sekarang. Namun kami menyadari selama ini banyak kekurangan dalam pelayanan, serta tutur sapa kami," ucap Hasni.[FA]

Baca Juga