-->








Danramil 04 Sawang Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa SMAN 2 Tapaktuan

11 Juli, 2017, 13.05 WIB Last Updated 2017-07-11T06:05:17Z
ACEH SELATAN - Danramil 04/Sawang Kapten Inf Raflizar, SH, mengajarkan materi Wawasan Kebangsan (Wasbang) Pancasila dalam rangka peningkatan bela negara kepada siswa siswi SMA Negeri 2 Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (11/07/2017).

Pelajar yang menerima bimbingan Wasbang berjumlah 98 orang mewakili seluruh kelas yang ada di SMA 2 Tapaktuan. Dengan materi yang disampaikan berupa menjaga keutuhan NKRI, keadilan pembangunan yang merata serta kebersamaan jiwa korsa membela negara dari ancaman dalam dan luar negeri.

Menurut Kapten Inf Raflizar, wawasan kebangsaan Pancasila harus dipahami sejak dini, karena untuk menanamkan ideologi kebangsaan yang kuat dan rasa cinta tanah air serta mengetahui dasar negara Indonesia yaitu Pancasila.

"Kita memotivasi generasi muda dimulai dari pelajar untuk belajar pengetahuan Pancasila, bagaimana hidup berbhineka tunggal ika dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila," ujarnya.

Diakhir penyampaiannya dalam memberikan wawasan kebangsaan Pancasila, Kapten Inf Raflijar menjelaskan bagaimana perjuangan para pejuang yang sudah mempertahankan keutuhan NKRI dengan mengorbankan jiwa dan raganya, menjaga kekompakan dengan tidak saling membeda-bedakan sehingga terjadi permusuhan, perpecahan diantara kita kemudian musuh dengan gampang merebut Indonesia.

Kepala SMA Negeri 2 Masrial, S.Pd, mengucapkan terima kasih banyak, kegiatan wawasan kebangsaan Pancasila sangatlah bermanfaat.

"Atas bantuan dan kerjasama dengan Kodim 0107/Aceh Selatan, usaha selama ini yang kita pupuk dan tanamkan kepada anak didik bisa lebih menjiwai dan menambah wawasan terhadap Pancasila dan bangsa Indonesia yang kita cintai," tutupnya.

Selama pelaksanaan kegiatan wawasan kebangsaan, seluruh siswa siswi yang mengikuti dapat menerima dan menyerap materi yang disampaikan dengan baik dan saling interaktif sehingga diharapkan penerus bangsa Indonesia mempunyai jiwa korsa yang kokoh untuk menjaga keutuhan NKRI.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini