Dini Hari, Keuchik Alur Semerah Bersama Pemuda Atasi Krisis Air

ACEH SELATAN - Keuchik Alur Semerah bersama pemuda, Jum'at dini hari (21/07/2017) pukul 01.00 WIB, turun ke lokasi untuk memperbaiki saluran air bersih yang terputus, tepatnya di Ceracai Gampong Alur Semerah, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan.

"Akibat terputusnya saluran air, warga Gampong Alur Semerah krisis air. Mengingat perlunya air untuk mandi pagi bagi anak sekolah dan masyarakat, kami selaku keuchik (Kepala Desa) langsung mengambil inisiatif untuk memperbaiki saluran air pada malam hari agar air bisa digunakan warga pagi harinya," demikian kata Delfi Afrawi, Keuchik Alur Semerah kepada LintasAtjeh.com melalui pesan whatsapp mesenger.

Pada malam itu, kata dia, kami memerintahkan Ketua Pemuda Alur Semerah, Surya Irnaldi beserta jajarannya dan kepala dusun langsung terjun ke lokasi.

"Kita sama-sams ke lokasi sumber air yang jarak tempuhnya sekitar 2 km perjalanan. Kemudian kita langsung cek dan perbaiki saluran yang rusak," sebut Abu Delfi begitu akrab disapa.

Sementara Ketua Pemuda Surya Irnaldi menyampaikan bersyukur krisis air di Desa Alur Semerah bisa teratasi.

"Berkat kerjasama keuchik dengan pemuda yang langsung ke lapangan (bak air di Ceracai) pada pukul 01.00, bisa melakukan perbaikan bak penampungan air. Alhamdulillah, krisis air teratasi," katanya.

Dikatakan Irnaldi, kami sebagai pemuda siap untuk membantu keuchik dalam hal untuk kepentingan umum.

"Kami sangat terharu kepada keuchik yang telah memperdulikan kepentingan masyarakat, bahkan beliau langsung ke lokasi tempat sumber air walaupun pada malam hari," ungkap Surya.[FA]

Baca Juga