Erly Hasim dan Alfridawati Resmi Dilantik Jadi Bupati-Wakil Bupati Simeulue

SIMEULUE - Erly Hasim-Alfridawati resmi menjadi Bupati Simeulue dan Wakil Bupati Simeulue periode 2017-2022, yang langsung dilantik oleh Gubernur Aceh Irwandi Yusuf di gedung DPRK Simeulue, Kamis siang (20/07/2017).

Dalam pelantikan tersebut, Bupati Simeulue Riswan Ns dan Wakil Bupati Simeulue Hasrul Edyar periode 2012-2017 dengan resmi diberhentikan secara hormat berdasarkan surat keputusan Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo.

Di depan ratusan elemen masyarakat serta Muspida se-Simeulue, Erly Hasim dan Afridawati menerima sumpah jabatan yang langsung dipimpin oleh Gubernur Aceh Irwandi Yusuf.

Irwandi Yusuf dalam arahannyw kepada Erly Hasim dan Afridawati untuk membangun Simeulue dengan sebaik mungkin serta untuk tetap menaati sumpah jabatan yang telah diterimanya.

"Saya mengharapkan agar bupati dan wakil bupati kita ini untuk tetap menaati sumpah jabatan serta benar-benar membangun Simeulue kita ini kedepan," ujar Irwandi.

Usai dilantik, Bupati Simeulue Erly Hasim, dalam pidatonya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Simeulue dan kepada pendukungnya, Posko Sejahtera.

"Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat Simeulue dan pendukung saya, Posko Sejahtera yang telah membantu saya selama ini hingga dapat berdiri disini sebagai Bupati Simeulue," ungkapnya.

"Saya juga berterimakasih kepada almarhum istri saya yang telah tiada yang selama ini telah mendampingi, mendukung dan mendorong saya hingga menjadi bupati," ungkap Erly sembari terisak.

Usai pelantikan, sekira pukul 12.00 WIB, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, menuju pendopo Bupati Simeulue dan selanjutnya bersambung dengan acara kenduri Irwandi Yusuf yang bertempat di Posko Relawan Irwandi-Nova, di Kota Sinabang.[FIR]

Baca Juga