Fokus GEMPAR Minta Bupati Aceh Besar Evaluasi Pemberhentian 28 Keuchik

ACEH BESAR - Ketua Fokus GEMPAR, Sirathallah menyampaikan harapan kepada Kepala Daerah Aceh Besar yang baru dilantik Gubernur Aceh beberapa waktu lalu, bupati-wakil bupati pasangan Mawardi Ali dan Tgk. Husaini A Wahab.

Dalam pesan melalui whatsapp mesenger, Sabtu (22/07/2017), Sirathallah berharap agar Mawardi Ali dan Tgk. Husaini A Wahab secepatnya mengevaluasi kebijakan daerah yang belum berdampak baik terhadap pembangunan dan investasi.

"Kemudian memaksimalkan pemberdayaan asset untuk keuntungan masyarakat dan daerah. Selanjutnya, menjadikan Meuligoe Bupati sebagai sarana penting  tempat pengambilan keputusan seperti tempat pertemuan dan pelantikan pejabat dll," katanya.

Dikatakannya lagi, tidak kalah penting yaitu memperkuat kontrol terhadap gampong dalam penggunaan dana desa. Namun secara khusus, kami memohon agar SK Bupati No.141/21/K/PD/2016 tentang Pemberhentian 28 Keuchik dievaluasi kembali.

"Karena kebijakan tersebut dikeluarkan pada kondisi yang sangat emosional, saat ini sedang banding di pengadilan tinggi," tegas Sirath.

Menurutnya, Aceh Besar akan semakin maju dan berkembang jika masyarakat bersama-sama ikut bekerja secara optimis, memperkuat kembali rasa persatuan dan gotong royong.

"Kehadiran pemerintah ditengah-tengan masyarakat akan semakin memperkuat kepercayaan terhadap pemerintah," demikian pungkasnya.[Red]

Baca Juga