Haji Uma dan Ketua DPRK Aceh Besar Berangkatkan Kader HMI Mengikuti LK-KES di Kendari


KENDARI - Bakornas Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI) PB HMI melaksanakan Latihan Kader Kesehatan (LK-KES) di Kota Kendari Sulawesi Tenggara. Kegiatan yang bertempat di hotel Horison tersebut resmi dimulai hari ini tanggal 27 hingga 30 Juli 2017.

Dengan tema membumikan profesionalisme LKMI, Upaya mengerakkan pemuda menuju Indonesia Sehat diikuti oleh kader HMI dari berbagai wilayah di Indonesia mulai dari Aceh hingga Papua.

"Dari Aceh kita berangkat 2 orang yang berasal dari HMI Cabang Aceh Besar," ujar Fahmy M Al Asyi salah satu peserta yang berasal dari Aceh.

Ia menambahkan, dirinya berangkat bersama ketua Kohati HMI Cabang Aceh Besar Ema Yurlinasari kader HMI yang berasal dari Komisariat Fakultas Kedokteran Universitas Abulyatama Aceh. Sebagai kader HMI yang berlatar belakang Kesehatan menjadi sebuah kewajiban bagi dirinya untuk ikut serta berproses di Lembaga Pengembangan Profesi yang ada di HMI seperti LKMI sebagai wadah tempat bergabungnya kader-kader HMI dari berbagai profesi kesehatan.

Fahmy juga mengucapkan terimakasih banyak kepada pihak-pihak yang telah membantu keberangkatan untuk bisa mengikuti kegiatan tersebut.

"Mahasiswa hanya punya modal nekat, tanpa bantuan dari berbagai pihak seperti Teungku Haji Uma dan Kanda Sulaiman Ketua DPRK Aceh Besar nistahil bagi kami bisa mengikuti kegiatan ini. Tengku Haji Uma dan Kanda Sulaiman dua tokoh penting yang membantu keberangkatan kami ke salah satu kota di Indonesia bagian tengah ini untuk belajar berproses di LKMI khususnya dan HMI pada umumnya," imbuhnya.

Ia juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pihak alumni HMI dan Forum Komunikasi Generasi Muda Pidie (Fokusgampi) Banda Aceh atas bantuan dan perhatian yang mereka berikan selama ini.

"Bang Khalid SPd.I disela-sela kesibukannya mencalonkan diri sebagai Ketua KNPI Aceh masih sempat memikirkan untuk keberangkatan kami, Bang Ismed Tanjong serta bang Hasnanda Putra kami mengucapkan terimakasih kami yang sebesar-besarnya, semoga bantuan dan perhatiannya tersebut menjadi amal di akhirat kelak dan buat abang selalu diberikan kemudahan dalam meraih rejeki yang halal," pungkasnya.[Rls]

Baca Juga