Harapan Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar 2017-2022

ACEH BESAR - Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Aceh Besar periode 2017-2022 telah dilakukan. Pelantikan terhadap Bupati Ir. Mawardi Ali dan Wakil Bupati Waled Husaini dilakukan langsung oleh Gubernur Aceh drh. H. Irwandi Yusuf, M. Sc, Senin (10/07/2017), di Gedung DPRK Kota Jantho. 

Ucapan selamat pun mengalir kepada orang yang akan memimpin Kabupaten Aceh Besar dalam lima tahun ke depan. Begitu juga dengan harapan untuk menjadikan pembangunan di Berau semakin maju lagi dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat kedepannya.

Seperti yang disampaikan Ketua DPRK Aceh Besar Sulaiman, SE, berharap kepada pemimpin yang baru untuk memberikan yang terbaik bagi kemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan sesuai amanah yang dititipkan masyarakat Kabupaten Aceh Besar. 

"Kepada seluruh komponen masyarakat Aceh Besar, saya mengajak marilah kita tingkatkan kebersamaan, rapatkan barisan dan satukan persepsi dalam membangun Kabupaten Aceh Besar  yang sama-sama kita cintai," ujarnya.

Sulaiman  juga menekankan agar masyarakat tidak lagi memandang perbedaan yang terjadi pada saat Pilkada lalu.

"Saya berharap kiranya segala perbedaan warna dan idola di masa lalu hendaknya kita tinggalkan dan marilah bersama-sama kita menatap masa depan. Karena pemimpin yang dilantik bukan hanya untuk kelompok tertentu saja, tetapi adalah bupati dan wakil bupati pilihan dan milik seluruh rakyat Aceh Besar," tegasnya.

Sementara Mantan Bupati Aceh Besar H. Rusli Muhammad juga memberikan ucapan selamat atas dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar terpilih dan berharap agar secepatnya dapat menjalankan tugas dan kerja langsung sesuai dengan harapan rakyat.

"Hakekat dari kepercayaan rakyat Aceh Besar  bukan hanya pada saat terpilih, saat dilantik maupun seremonial lainnya, tapi yang terpenting adalah 5 tahun kedepan yang harus dilalui dengan penuh tanggung jawab dan kerja keras," katanya.

Rusli juga menyinggung mengenai janji-janji yang telah disampaikan pada saat kampanye lalu, agar dapat segera diwujudkan dalam memimpin Aceh Besar. 

"Supaya tidak hanya sekedar janji manis belaka yang kemudian dilupakan saat terpilih. Serta mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk percepatan pelaksanaan pembangunan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan menciptakan keberdayaan ekonomi di Aceh Besar," imbuhnya.

Sedangkan itu, Kapolres Aceh Besar AKBP Drs. Heru Suprihasto, SH, memberikan apresiasi terhadap proses Pilkada Aceh Besar mulai dari tahap awal hingga pelantikan.

Ia harap Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar yang baru dapat memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam bidang hukum dengan memperbanyak penyuluhan hukum agar seluruh masyarakat memiliki pengetahuan luas serta taat hukum.

Dengan kondisi dan suasana yang kondisif, perhelatan pesta demokrasi lima tahunan itu dapat berjalan lancar dan tanpa ada kendala Aceh Besar. 

"Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar, Ir. Mawardi Ali dan Tgk Waled Husaini. Terima kasih juga kepada seluruh pihak yang telah bersama-sama menjaga kondisi tetap aman di wilayah hukum Kabupaten Aceh Besar," ujarnya. [DW] 

Baca Juga