HUT Adhyaksa ke-57, KB Kejari Aceh Besar Donor Darah

ACEH BESAR -  Kejari Aceh Besar  menggelar bakti sosial donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh, dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhiyaksa ke-57.

Selain Kajari, masing-masing jaksa dan tamu undangan memberikan satu kantong darah kepada petugas PMI Kabupaten Aceh Besar bersama PMI Kota Banda Aceh. 

Kepala Kejari Aceh Besar, Mardani, SH, yang didampinggi Muharizal, SH, selaku Kasi Pidsus menjelaskan dirinya juga turut donor darah.

"Baksos ini bertujuan membantu masyarakat yang sedang membutuhkan transfusi darah. Sebab, hampir setiap hari masyarakat yang membutuhkan darah," sebutnya.

Menurutnya, dengan adanya donor darah jantung semakin sehat. Darah yang dikeluarkan secara teratur untuk donor membantu membuat zat besi dalam darah stabil sehingga mengurangi ancaman penyakit jantung secara signifikan. 

"Membantu sesama merupakan perbuatan mulia. Tidak hanya mulia dalam pandangan manusia, tetapi juga mulia di pandangan Sang Pencipta," tuturnya.

Mardani berharap mudah-mudahan kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin Kejaksaan Negeri Aceh Besar.

Tak lupa ia pun mengucapkan terima kasih kepada PMI Aceh Besar bersama PMI Kota Banda Aceh dan semua yang sudah ikut serta mendukung kegiatan ini.

Tjut Aduen salah satu wartawan Aceh Besar usai memberikan darahnya mengaku sangat lega dan nyaman. Dia juga berharap semoga kegiatan bakti sosial ini bisa dijadikan kegiatan rutin oleh pihak Kejaksaan Aceh Besar. 

Acara baksos yang digelar di halaman Kantor Kejari Kota Jantho, Kamis (20/07/2017), berhasil terkumpul 70 kantong darah yang disumbangkan pendonor.[DW]

Baca Juga