Ide Kreatif Camat Blangpidie Ubah Lahan Kosong

ABDYA - Camat Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Zulbaili Latief diam-diam memiliki ide kreatif untuk mengubah puluhan hektar tanah kosong milik pemerintah daerah setempat sebagai lahan produktif untuk digarap masyarakat sekitar komplek perkantoran.

Ide kreatif seorang Camat di ungkapkan Kepada LintasAtjeh.com, Kamis (20/07/2017), saat menghadiri pemakaian gedung untuk peserta pelatihan menjahit yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Abdya, berlokasi berada di belakang gedung tersebut.

"Kenapa ya, tanah ini tidak kita manfaatkan sebagai lahan produksi saja. Sementara pemerintah daerah belum memakainya, kan bisa dimanfaatkan warga sekitar komplek. Ini cuma ide tidak ada maksud apa-apa," katanya kepada LintasAtjeh.com sembari menunjuk ke arah lokasi tanah tersebut.

Menurutnya, tidak ada salahnya bermimpi untuk sebuah ide kreatif seperti ini. Lahan komplek perkantoran Pemerintah Aceh Barat Daya yang puluhan hektar belum digunakan akan lebih indah jika bisa dimanfaatkan warga untuk menanam tanaman cepat panen (Tanaman Muda) atau sejenis tebu dan tanaman cepat panen lainnya.

Dalam percakapan singkat dengan LintasAtjeh.com, Zulbaili Latif berkeinginan melakukan sesuatu untuk perubahan tanpa mencederai orang lain dan melangkahi banyak orang.

"Ingat ini, cuma ide saya saja tidak ada maksud lain," ujar Camat Kota Blangpidie itu.

Sambungnya, seandainya sajalah lahan Pemerintah Abdya berubah menjadi perkebunan masyarakat sementara, bukan tidak mungkin akan terjadi sebuah perubahan. Di satu sisi masyarakat yang bekerja, disisi lain keindahan perkantoran akan nampak berbeda dari yang sekarang.

"Limid waktu dan tanaman yang ditanam masyarakat kita anjurkan tanaman cepat panen karena sewaktu-waktu Pemerintah Abdya bisa menggunakan kembali tanpa ada yang dirugikan. Jadi saya rasa akan sangat bermanfaat," demikian sebut Camat Kota Blangpidie, Zulbaili Latief.[ADI S]

Baca Juga