Ikatan Pemuda Nurussalam Terbentuk, Martonis Ketua Perdana

ACEH TIMUR - Sejumlah perwakilan pemuda gampong (desa) se-kecamatan Nurussalam bersepakat membentuk perkumpulan setingkat kecamatan, Organisasi kepemudaan yang diberi nama Ikatan Pemuda Nurussalam (IPN) terbentuk melalui rapat yang digelar di Meunasah Cot Asan, Jum’at 30 Juni 2017 lalu.

“Acaranya sudah kami laksanakan pada, 30 Juni 2017 pukul 16.00 hingga selesai yang dihadiri oleh ketua ketua pemuda dalam Kecamatan Nurussalam sebnyak 18 gampong,” ujar ketua panitia Darul Kuzni, SE melalui rilis persnya kepada LintasAtjeh.com, Sabtu (01/07/2017).

Darul Kuzni menjelaskan bahwa dari undangan yang dikirim sebanyak 31 gampong untuk mengikuti acara tersebut, yang hadir hanya 18 pemuda mewakili gampong masing-masing.

“Artinya sudah memenuhi kuota forum, dan terpilih saudara Martonis, S.Pd sebagai Ketua IPN dengan jumlah suara 22 suara dari  29 pemilih,” jelas Darul Kuzni.

Awalnya, sambungnya, perkumpulan para pemuda itu digagas oleh Ketua Pemuda Gampong Cot Asan Darul Kuzni dan  ketua Pemuda Gampong Paya Enjee Saifullah serta beberapa pemuda gampong lain.

“Sehari sebelum hari H, panitia sudah mengkonfirmasikan kembali via telpon ke seluruh ketua pemuda sebelum acara dimulai,” tambahnya.

“Harapan lembaga ini kedepan untuk dapat mempersatukan seluruh pemuda yang ada di Nurussalam melalui visi-misi IPN yang sesuai dengan nasib pemuda saat ini,” harapnya.

Selanjutnya Darul Kuzni berharap kepada tokoh masyarakat, tokoh pemerintahan dan elemen lainnya mendukung langkah pemuda dalam mengembangkan potensi diri pemuda ke arah yang lebih baik.

“Harapan kepada seluruh tokoh tokoh untuk mendukung dan membimbing kami kearah yang lebih maju,” pungkas Darul Kuzni.[Rls]

Baca Juga