Ikatan Santri Jama'atul Fata Kemukiman Asahan Gelar MTQ se-Kluet Raya

ACEH SELATAN - Ikatan Santri Jama'atul Fata Kemukiman Asahan, Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan menggelar MTQ se-Kluet Raya dalam rangka menyemarakkan Idul Fitri dan HUT ke-23 Jama'atul Fata.

Kegiatan berlangsung tanggal 3-7 Juli 2017, di Masjid Ahlusunnah Waljamaah Gampong Jambo Mayang dibuka langsung oleh Bupati Aceh Selatan  H. Teuku Sama Indra, SH.

Bupati Aceh Selatan dalam arahan dan bimbingannya mengatakan Pemerintah Aceh Selatan sangat mendukung kegiatan tersebut, karena kitab suci Al Qur'an merupakan sumber inspirasi yang tidak pernah kering. Semakin kita dalami Al Qur'an, semakin kita yakin akan kebenaran Al Qur'an. 

"Semakin kita baca dengan lantunan yang indah, semakin terasa kedamaian dan kesejukan dari pancaran kandungan isinya," terangnya.

Selain itu, melalui MTQ se-Kluet Raya ini, Bupati juga mengajak untuk memperkokoh persaudaraan yang selama ini sudah kita rajut dengan baik. Sebab, membangun Aceh Selatan ini tentunya harus didasarkan kekompakan. Apalagi secara tegas Allah SWT di dalam Al Qur'an telah mengingatkan kita untuk saling menjaga persaudaraan dan menyambung silaturrahim.


Diakhir arahannya Bupati mengharapkan semoga melalui  pergelaran MTQ tersebut dapat membentuk generasi Qur'ani yang berakhlak mulia di Kluet Raya, sehingga menjadi generasi yang bermanfaat bagi bangsa dan agama. 

"Semoga kita dijauhkan dari segala hasutan dan adu domba yang dapat merusak persatuan dan persaudaraan kita," harap Bupati Sama Indra.

Sedangkan Ketua Panitia, Tgk. Lismijar, MA, mengatakan kegiatan tersebut terlaksana berkat adanya dukungan moril dan materil dari Pemerintah Aceh Selatan, Camat Kluet Utara, Mukim dan Keuchik se-Kemukiman Asahan.

Dijelaskannya, adapun lomba yang digelar antara lain Tahfiz Qur'an 1 Juz, pidato tingkat remaja serta lomba Tilawatil Qur'an antar kecamatan dalam wilayah Kluet Raya. Pada malam penutupan, selain pembagian hadiah juga dirangkai dengan acara zikir bersama dengan Majelis Zikir Nurussa'adah yang dipimpin oleh Tgk. Saiful Jamal.

"Panitia berterima kasih kepada semua pihak terutama kepada Bupati Aceh Selatan yang telah bersedia membuka acara dan  memberikan dukungan untuk kesuksesan kegiatan keagamaan ini," ucap Tgk. Lismijar.


Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Santri Jama'atul Fata, Tgk. Syahbuddin, AL, mengatakan bahwa sebagai organisasi santri, pihaknya terus mengadakan acara lomba kegamaan pada setiap HUT Ikatan Santri Jama'atul Fata. 

"Kita berharap kegiatan ini diberkahi oleh Allah SWT dan kedepan selalu mendapat dukungan dari semua pihak," pungkas dia.[Rls]

Baca Juga