IMPKU Minta Segerakan Mubes HAMAS

ACEH SELATAN - Ikatan Mahasiswa Pemuda Kluet Utara (IMPKU) mendesak dilaksanakan Musyarawah Besar (Mubes) Himpunan Mahasiswa Aceh Selatan (HAMAS) karena periode kepengurusannya sudah berakhir sejak Februari 2017.

Ketua IMPKU, Afdhalurrahman kepada LintasAtjeh.com, Jumat (14/07/2017), mengatakan desakan agar dilaksanakan Mubes sudah pernah disampaikan kepada pengurus periode sebelumnya (yang sudah berakhir masa kepengurusan), secara langsung maupun melalui telpon.

"Tetapi hingga saat ini masa kepengurusan berakhir, belum juga ada tanda-tanda dilaksanakan Mubes. Padahal mereka (pengurus) harus mempertanggungjawabkan kinerjanya selama satu periode terakhir," ujar Afdhalurrahman, Alumni Fakultas Teknik Unsyiah ini.

Masih kata dia, kami sangat menyesalkan sikap pengurus HAMAS yang terkesan memperlambat Mubes. Hal itu kami takutkan akan dijadikan untuk tunggangan politik oleh oknum-oknum tertentu menuju Pemilihan Bupati Aceh Selatan 2018 mendatang.

"Jika dalam waktu dekat tidak diselenggarakan Mubes, pihaknya akan mengambil sikap tegas dengan mengajak paguyuban kecamatan lain untuk mengadakan Mubes luar biasa," tandasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Satria Muchayar, Plt Ikatan Mahasiswa Kluet Selatan (IMPAKS).

Ia juga berharap akan ada sebuah keseriusan dari pengurus sebelumnya untuk menindak lanjuti desakan Mubes ini.

"HAMAS adalah merupakan organisasi mahasiswa yang menaungi paguyuban-paguyuban kecamatan yang ada di wilayah hukum Aceh Selatan," pungkas Satria.[Red]

Baca Juga