Ingat! Ruas Jalan Ditutup Saat Pelantikan Gubernur-Wakil Gubernur Aceh

BANDA ACEH - Demi kelancaran, keamanan dan kenyamanan pada hari pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh terpilih, pada tanggal 5 Juli 2017, maka Jalan Daud Beureueh mulai dari Simpang Lima hingga Simpang Jambo Tape akan ditutup untuk umum.

Penjelasan tersebut disampaikan oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Mulyadi Nurdin, Lc, MH usai mengikuti Rapat Persiapan pelantikan Gubernur-Wakil Gubernur di gedung DPRA, Minggu (02/07/2017).

"Demi keamanan dan kelancaran prosesi pelantikan, maka Jalan Daud Beureueh mulai dari Simpang Lima hingga Simpang Jambo Tape akan ditutup. Nantinya, sebahagian badan jalan akan dialihfungsikan sebagai tempat parkir," ujar Mulyadi.

Mulyadi Nurdin mengingatkan para undangan yang akan hadir agar tidak lupa membawa surat undangan resmi, karena kalau tidak ada undangan tidak bisa masuk ke dalam tempat acara.

"Berhubung banyaknya jumlah tamu, petugas tentu tidak mengenal hadirin semua. Untuk kelancaran proses masuk ke tempat acara diharapkan supaya membawa surat undangannya," imbau Mulyadi.

Sehubungan dengan ditutupnya sejumlah ruas jalan dan padatnya tamu pada hari tersebut, Mulyadi menghimbau para tamu supaya hadir lebih cepat dari jadwal acara untuk menghindari antrian di pintu masuk.

"Kalau bisa satu jam sebelum acara sudah tiba di lokasi supaya mudah pengaturan tempat dan proses masuk," jelas Mulyadi

Ia menambahkan bahwa pintu masuk utama DPRA akan ditutup tepat pukul 09.00 WIB, oleh karena itu ia himbau kepada para tamu undangan agar hadir tepat waktu.

Untuk diketahui bersama, prosesi pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh Terpilih akan dihadiri oleh hampir 2 ribu undangan, baik dari dalam maupun luar negeri.

Sementara untuk mengurangi kemacetan di sekitar gedung DPRA, Mulyadi Nurdin menghimbau supaya pegawai yang bekerja di sekitar gedung DPRA agar sebisa mungkin tidak membawa mobil pribadi ke kantor.

"Halaman kantor yang berada di sekitar gedung DPRA akan difungsikan juga sebagai tempat parkir, untuk itu domohon kepada para pegawai di sekitar gedung DPRA kalau bisa tidak bawa mobil pribadi ke kantor," harapnya.

Mulyadi Nurdin menjelaskan bahwa padatnya Banda Aceh pada hari itu diprediksi karena tingginya antusias masyarakat untuk menghadiri pelantikan Gubernur.

Disamping itu juga ada tiga acara berlangsung pada hari yang sama, yaitu Pelantikan Gubernur-Wakil Gubernur, Pelantikan Dekranas dan PKK, dan sertijab gubernur lama dengan gubernur baru.

Di tempat terpisah, dikabarkan Tim Pemenangan Gubernur Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah juga ikut hadir di Banda Aceh untuk menyemarakkan acara pelantikan tersebut.

Sesuai dengan jadwal, Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh Terpilih akan dilantik oleh Menteri Dalam Negeri atas Nama Presiden Republik Indonesia, dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRA dihadapan Mahkamah Syari'ah Aceh.[Rls]

Baca Juga