Inilah Kegiatan BNN Kota Langsa dalam Peringatan HANI 2017

LANGSA - Sebagai rangkaian dari momentum peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2017, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa melakukan kegiatan penanaman pohon di taman Ruang Terbuka Hijau (RTH), di Gampong Paya Bujuk Seulemak, Kecamatan Langsa Baro, Minggu (16/07/2017).

“Aksi peduli lingkungan yang dilakukan BNN Kota Langsa dan CV. Hutanku bersama Ormas, OKP, LSM dan komunitas-komunitas Kota Langsa, menggelar kegiatan penanaman pohon mengusung tema ‘Hijaukan Kotaku Selamatkan Generasi dari Bahaya Narkoba’ melalui pengayaan varietas tanam, di Hutan Lindung Kota Langsa,” kata Kepala BNN Kota Langsa AKBP Navri Yulenny SH, MH, saat dikonfirmasi LintasAtjeh.com, di Hutan Lindung Kota Langsa.

Navry menekankan pentingnya partisipasi semua pihak untuk senantiasa lebih peduli terhahadap pemberantasan bahaya narkoba, begitu juga dengan lingkungan agar selalu berkontribusi untuk menjaga alam dan lingkungan sekitar mulai dari hal-hal yang terkecil.

“Dalam peringatan HANI memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa penanggulangan narkoba adalah tanggung jawab bersama, bukan hanya Pemerintah dan BNN melainkan harus ada daya tangkal dari masyarakat juga,” tegasnya.

Navri juga menjelaskan bahwa ke 85 pohon yang ditanam terdiri dari 26 jenis diantaranya pohon kayu putih, jengkol, nangka, sentang, ketapang, tanjung, mahoni, kenanga, flamboyan, pala, sentul, alpukat, pala dan sejumlah jenis pohon lainnya.

Acara ini turut dihadiri Dandim 0104/Atim, Kapolres Langsa, Sekda Kota Langsa, BNN Langsa, Direktur Hutanku, DPD II KNPI Kota Langsa, Sekretaris PWI Kota Langsa, LGC dan komunitas Sepeda Langsa, OKP, LSM dan Ormas Kota Langsa dan sejumlah unsur lainnya, dalam rangkaian Hari Anti Narkotika Internasional 2017.[Mahfud]

Baca Juga