Irwandi Serahkan Rumah Yatim di Simeulue 


SIMEULUE - Irwandi Yusuf menepati janjinya untuk membangun rumah bagi anak yatim di Aceh. Janji tersebut dinyatakan Irwandi seusai ia berhasil unggul perolehan suara pada Pilkada Februari lalu.

Pada Kamis 20 Juli 2017 kemarin, Irwandi menyerahkan rumah untuk warga Matanurung Kecamatan Teupah Tengah, Kabupaten Simeulue. Rumah kepada Ros tersebut, diserahkan langsung istri Gubernur Aceh itu, Darwati A. Gani.

"Selain kepada Ibu Ros, bapak bersama relawan juga menyumbangkan rumah kepada 4 warga lainnya di Simeulue," kata Darwati.

Darwati menyebutkan, ihwal pembangunan rumah bagi anak yatim dan mantan kombatan GAM tersebut diikrarkan oleh Relawan Pemenangan Irwandi Nova. 

"Kebetulan ada sedikit biaya lebih dari dana kampanye dan uang bapak," kata Darwati.

Pada awalnya, dana tersebut direncanakan untuk pembuatan syukuran kemenangan pasangan itu. Namun di tengah jalan, kata Darwati, muncul konsep lain, dimana jika yang dilaksanakan adalah syukuran maka dana tersebut akan habis dalam sekali pakai. 

"Karena itu kemudian sepakat bahwa kita akan menggunakan dana itu untuk membangun rumah bagi mereka yang membutuhkan. Itu juga sebagai bentuk syukuran bagi kita dan relawan semua," kata Darwati. 

Pembangunan rumah yatim pun, dikerjakan langsung oleh relawan. Pada awalnya, kata Darwati, Tim Pemenangan Irwandi-Nova merencanakan membangun 100 unit rumah. Namun pada perjalanannya, melihat kondisi masyarakat, proses pembangunan terus bertambah. 

"Saat ini, diketahui sudah mencapai 200 unit. Gerakan itu, bisa ditiru oleh siapapun sehingga tidak ada lagi masyarakat Aceh yang tinggal di rumah yang tidak layak huni," ujar Darwati".[Rls]

Baca Juga