Irwandi Yusuf Lantik Bupati-Wakil Bupati Aceh Besar 2017-2022

ACEH BESAR -  Gubernur Aceh drh. H. Irwandi Yusuf, M.Sc, melantik Ir. Mawardi Ali-Tgk. Husaini A. Wahab (Waled) sebagai Bupati-Wakil Bupati Aceh Besar periode 2017-2022 dalam sidang Paripurna Istimewa DPRK Aceh Besar, Senin (10/07/2017).

Pelantikan berlangsung di Gedung Utama DPRK Aceh Besar, dihadiri kurang lebih lima ribu undangan. Aparat Kepolisian memasang standar keamanan yang cukup ketat. Sekitar 400 personil dikerahkan untuk mengamankan jalannya pelantikan tersebut.

Prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pembacaan SK pelantikan berlangsung penuh khidmat. Suasana menjadi riuh dikala Irwandi, dengan gaya khasnya, melempar sedikit candaan gaya kocak Irwandi. 

Irwandi Yusuf tiba di Kota Jantho sekitar pukul 10.30 WIB. Tak lama, Mawardi-Waled juga tiba di ruangan. Qari terbaik Internasional putra Aceh Besar Tgk. H. Takdir Veriza dengan mengumandangkan lantunan ayat-ayat suci Al Qur'an. Selepas itu, rangkaian acara dimulai.

Gubernur Aceh Irwandi Yusuf atas nama Presiden Republik Indonesia membacakan sumpah jabatan. Ir Mawardi-Waled Husaini secara bersamaan mengikuti setiap kalimat yang diucapkan Irwandi Yusuf. 

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai pemimpin Aceh Besar dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh UUD 45, dan menjalankan segala UU dan peraturannya, dengan selurus-lurusnya serta berbakti pada masyarakat, daerah, nusa dan bangsa," ucap Mawardi-Waled secara bersamaan.

Irwandi Yusuf siap memasang tanda pangkat dan disusul dengan penandatanganan pakta integritas oleh Ir. Mawardi-Waled Husaini.

Prosesi pelantikan dilanjutkan dengan pembacaan SK pelantikan dan proses serah terima memori jabatan dari Mukhlis Basah, S.Sos- Dr. Syamsurizal, M.Kes kepada Ir. Mawardi Ali-Waled Husaini. Sejak saat itu, sah, Ir. Mawardi-Waled Husaini akan memimpin Aceh Besar periode 2017-2022.

Dihadiri limu ribuan lebih masyarakat Aceh Besar, dalam pelantikan itu juga dihadiri Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud dan sejumlah tokoh penting Aceh dan Aceh Besar. 

Tampak juga sejumlah pimpinan partai politik, baik anggota DPR RI, DPRA pengusaha Aceh dan Aceh Besar.[DW]

Baca Juga