ISBI Aceh Seleksi Calon Dosen 

ACEH BESAR - Sebanyak 70 orang calon dosen tetap Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh mengikuti seleksi tes tulis dan psikotes di Kampus ISBI Aceh, Kota Jantho, Senin (24/07/2017).

"Ada 70 orang dari 99 calon dosen yang mengikuti tes potensi akademik dan psikotes merupakan peserta yang lulus seleksi administrasi pada 20 Juli 2017. Calon dosen yang mengikuti tes ini terdiri dari berbagai daerah di wilayah Indonesia mayoritas berasal dari Sumatera," kata Drs. Yusri Yusuf , M.Pd, selaku ketua panitia seleksi kepada LintasAtjeh.com, Selasa (25/07/2017).

Dijelaskannya, proses seleksi ini dimulai 09.00-11.00 WIB, seluruh peserta mengikuti potensi akademik selanjutnya jam 13.30 WIB tes psikotes. Begitu juga, proses seleksi ini bertujuan untuk menunjang proses belajar mengajar di ISBI Aceh, mengingat lembaga PTN masih sangat kekurangan dosen, baik itu dosen program studi maupun dosen umum. 

"Besar harapan dengan seleksi dosen ini bisa menunjang atau meningkatkan proses akademisi dan bisa memenuhi kekurangan dosen di kampus ISBI Aceh, khususnya dosen seni agar dapat menjalankan fungsi tridarma perguruan tinggi," ujar Yusri Yusuf yang juga Wakil Rektor II Bidang Non Akademik.

Sementara itu, hasil tes tulis dan psikotes akan diumumkan pada tanggal 28 Juli 2017. Peserta yang lulus akan mengikuti wawancara pada tanggal 1 dan 2 Agustus 2017 dan pengumuman kelulusan akan diumumkan pada tanggal 4 Agustus 2017 melalui Website ISBI Aceh www.isbiaceh.ac.id dan selanjutnya dimulai kontrak kerja. 

"Kami merencanakan tahun 2018 akan membuka kembali penerimaan dosen. Bagi yang belum lulus masih dapat mengikuti tahun depan. Prioritas penerimaan lebih fokus pada dosen seni di 6 program studi," ungkap Yusri Yusuf.[Rls]

Baca Juga