Jelang HUT RI ke-72, Tim Gabungan Aceh Besar Gotong Royong Massal

ACEH BESAR - Ribuan Pegawai Negeri Sipil, TNI/Polri, serta instansi vertikal lainnya mengikuti bakti sosial berupa gotong-royong (Gotroy) membersihkan Kota Jantho dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Negara Kesatuan Republik Indonesia, Rabu (26/07/2017) pagi. 

Kegiatan yang diisi dengan membersihkan ruas jalan dan lingkungan perkantoran di Kota Jantho  tersebut dipimpin langsung Wakil Bupati Aceh Besar Tgk. H. Husaini A Wahab. Tampak juga hadir Sekdakab Drs. Iskandar, M.Si, para pimpinan SKPK, pejabat TNI/Polri dan jajaran PNS Pemkab Aceh Besar.
            
Wabup Aceh Besar, Tgk. H. Husaini A Wahab didampingi Kabag Humas dan Protokol, Muhammad Basir, S.Sos, M,Si, menjelaskan kegiatan gotong royong yang juga diikuti warga Kota Jantho dilakuan dalam rangka menyambut HUT RI tersebut, selain membersihkan lingkungan instansi pemerintah, juga lingkungan masjid, pasar, jalan-jalan protokol di seputar Kota Jantho. 

Juga dilakukan pembersihan Lapangan Bungong Jeumpa dan area depan Meuligoe Bupati Aceh Besar yang akan dijadikan lokasi Upacara HUT ke 72 RI, pameran, serta arena kesenian rakyat. 

Untuk menyemarakkan HUT NKRI tahun ini, selain pameran ada sejumlah kegiatan yang akan digelar sejak 9 hingga 17 Agustus 2017 juga ada karnaval yang diikuti ribuan siswa sekolah dan madrasah. 

"Pembersihan tidak cuma dalam rangka menyambut HUT RI, namun harus tetap di jaga agar terhindar dari wabah penyakit, dan lain sebagainya," ajak Waled Husaini.

Untuk itu, Waled Husaini mengajak seluruh masyarakat dapat menghadiri, memeriahkan, serta menyukseskan aneka kegiatan yang digelar tersebut. 

Selain itu, kepada peserta pameran dan karnaval diminta untuk mempersiapkan lebih matang dengan penampilan inovasi terbaru untuk menarik perhatian pengunjung.

Wabup berharap, melalui momentum peringatan HUT RI ke-72 dapat mempersatukan kembali seluruh elemen masyarakat pasca Pilkada. Selain itu juga dapat memacu semangat bagi seluruh staholder untuk bekerjasama membangun Aceh Besar ke arah yabg lebih maju demi kesejahteraan masyarakat.[Rls]

Baca Juga