Kapolres Langsa Pimpin Korp Raport Jajarannya

LANGSA - Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa,SIK, memimpin pelasaksanaan Upacara kenaikan pangkat 3 orang personil Polres setempat, Selasa (04/07/2017).

Korp raport dilaksanakan di Halaman Apel Mapolres Langsa diikuti oleh pejabat utama Polres Langsa, Kapolsek jajaran beserta para perwira dan personel bintara dan PNS.

Adapun personel yang dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi bintara berjumlah 3 (Tiga) personel yaitu Bripka Yusni, SH, Bripka Hery Darmawan Harahap, dan Bripka Didie Fitriadi, SH.

Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa, SIK dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat kepada anggota yang mendapat reward berupa kenaikan pangkat.

"Perlu saya ingatkan kembali bahwa kenaikan pangkat ini tidak tiba-tiba atau serta merta dan bukan merupakan hadiah, namun melalui perjuangan dedikasi serta loyalitas yang tinggi terhadap organisasi," tegas Kapolres.

"Jadi ini merupakan reward yang tentunya berkolerasi pada meningkatnya kesejahteraan," imbuh Kapolres.

Hakekatnya, sambung Kapolres, kepangkatan dalam kehidupan Kepolisian adalah merupakan status dalam bentuk simbol pangkat baru yang mencerminkan adanya tuntutan perubahan berupa peningkatan tanggung jawab dan kualitas sumber daya manusia di setiap individu sesuai dengan tugas dan tanggung jawab jabatannya masing-masing.

Kapolres Langsa berharap, dengan digelarnya kenaikan pangkat tersebut akan menjadi sumber motivasi dan inspirasi untuk meningkatkan profesionalisme bagi yang lainnya juga, dan para anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat tersebut juga dapat tampil sebagai sosok panutan yang dapat dibanggakan bagi keluarga, lingkungan satuan serta harus mampu mengaktualisasikan makna kenaikan pangkat yang disandang dan jabatan yang diemban saat ini secara benar baik terhadap diri sendiri keluarga dan lingkungan dimanapun berada.[Mahfud]

Baca Juga