Kodim 0101/BS Siap Amankan Pelantikan Irwandi-Nova

BANDA ACEH - Puluhan anggota Kodim 0101/BS mengikuti apel gelar pasukan pengamanan tahap pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh terpilih periode 2017-2022, bertempat di halaman Mapolda Aceh, Senin (03/07/2017).

Komandan Kodim (Dandim) 0101/BS Letnan Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.I.P, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan anggota dengan kekuatan 1 SSK (Satuan Setingkat Kompi) sebagai perbantuan kekuatan untuk membackup Kepolisian.

"Kami akan sepenuhnya membantu pihak Kepolisian, kita akan bekerjasama. Kita tidak menghendaki adanya aksi-aksi yang dapat mengganggu kelancaran kegiatan," ujar Dandim.

Lebih lanjut, Dandim menyampaikan untuk pola pengamanan satuan TNI khususnya Kodim 0101/BS bertugas sebagai pengamanan terbuka yang nantinya akan ditempatkan di beberapa titik baik di dalam maupun di luar area gedung DPRA.

"Kepada masyarakat Aceh yang akan menghadiri acara pelantikan, untuk bersikap tertib dan memberikan dukungan kepada pihak keamanan serta turut mendoakan agar acara pelantikan ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar," harap Dandim.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh terpilih periode 2017-2022 direncanakan akan dilaksanakan pada 5 Juli 2017 mendatang bertempat di Gedung DPRA Jalan Tgk H. M. Daud Beureueuh Kuta Alam Kota Banda Aceh.[Pen IM]

Baca Juga