KOMPAK Harap Irwandi Yusuf Bangun Potensi dan Karakter Generasi Aceh

ACEH UTARA - Gubernur Aceh terpilih, Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah resmi  bertugas memimpin Aceh pasca dilantik oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo pada Rapat Paripurna Istimewa DPR Aceh, Rabu (05/07/2017).

Komite Mahasiswa dan Pelajar Kutamakmur (KOMPAK) Kabupaten Aceh utara berharap agar Irwandi Yusuf-Nova Iriasnyah mampu membangun karakter dan potensi generasi Aceh dalam segala bidang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum KOMPAK, Munawir M. Yusuf dalam siaran persnya ke redaksi LintasAtjeh.com, Rabu (05/07/2017).

"Para generasi Aceh sangat banyak memliki potensi yang harus dikembangkan, tidak hanya dalam satu bidang namun di semua bidang," kata Munawir.

Kita berharap kedepannya, Irwandi bisa mengedepankan pembangunan karakter dan potensi anak-anak Aceh baik dalam bidang agama, seni budaya, olahraga, teknologi dan lainnya.

Kita menyadari, kata Munawir, terkadang anak Aceh yang memiliki potensi tidak punya wadah untuk mengembangkannya. Mereka harus menunggu event demi event, itupun jika ada dilaksanakan oleh pihak-pihak tertentu.

"Seperti dalam bidang keagamaan, anak Aceh harus menunggu 2 tahun sekali mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ). Itupun jika mereka terpilih dari daerahnya masing-masing, kedepan kita harapkan ajang seperti itu bisa dilaksanakan di Aceh dengan warna yang berbeda seperti yang pernah dilaksanakan di Aceh Utara tahun lalu yaitu Aceh Utara mencari bakat," kata Munawir.

Ia juga menambahkan, jika event seperti itu dilaksanakan, pemerintah harus menyediakan tempat dan wkatu yang memadai. Jangan seperti melepas tanggung jawab saja.

Event tersebut juga harus dimulai dengan babak karantina, agar generasi Aceh bisa mematangkan diri terlebih dahulu sebelum tampil berkompetisi.

"Ini juga bagian dari tanggung jawab pemerintah, tidak hanya tugas guru di sekolah maupun teungku di pesantren," tandas Munawir.[Red]

Baca Juga