Konsolidasi Panitia Persiapan Menuju DOB Kabupaten Pase Raya

ACEH UTARA - Rapat Konsolidasi Pembentukan Panitia Persiapan Pemekaran Kabupaten Pase Raya berlangsung sukses yang digelar di Aula Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Rabu (26/07/2017).

Rapat konsolidasi pembentukan daerah otonomi baru (DOB) Kabupaten Pase Raya turut dihadiri sejumlah tokoh penting seperti Mantan Anggota DPRK Aceh Utara Thamrin alias Ampon Wen, Tokoh Budayawan Syamsuddin Jalil alias Ayah Panton, Mantan Camat Baktiya Abu Bakar Ba'asyir, Ketua Lembaga Aceh Future Razali Yusuf alias Cek Li, Akmal Pemilik Elhanif Grup, Ketua Asosiasi Keuchik Aceh Utara (Asgara) Muksalmina, Kapolsek Tanah Jambo Aye AKP Teguh Yano Budi, para pemuka agama, tokoh pemuda, LSM, wartawan dan anggota TNI.

Koordinator acara, Hendra Nurdin, SE, dalam sambutannya mengatakan syarat pembentukan kabupaten baru adalah sepakat. Kalau kita sepakat akan segera terbentuk. Sebelah barat sudah memasuki beberapa tahap yakni Aceh Malaka.

"Saya pikir untuk pembentukan kabupaten ini hanya tiga yang perlu kita lobi yaitu kabupaten, provinsi dan pusat. Saya rasa mudah. Aceh Utara terdiri 27 kecamatan yang sangat besar, begitu juga Aceh Timur 24 kecamatan sangat banyak," katanya.

Besok tanggal 27 Juli, kata dia, kita buat sususan kerja, akan kita buat jadwal. Disini tidak ada kaitannya dengan politik 2019, saya juga bukan politisi.

"Terimakasih telah menghadiri undangan kami, ini saya lihat sangat antusias, sebelumnya kita komunikasi by phone melalui grup whatsapp," tutupnya.

Sementara Mantan Anggota DPRK Aceh Utara, Thamrin alias Ampon Wen menyampaikan kalau dirinya orang lama yang dulu pernah mewacanakan DOB Pase Raya. Kita bukan hari ini baru ada, kita sudah ada sebelumnya. Karena hari ini sudah ada pemuda-pemuda baru.

"Jangan takut kalau nanti visit, semua ada di kita. Saya rasa semua ide sudah ada dalam pikiran anda semua. Ini perlu dilakukan segera untuk kesejahteraan masyarakat kedepan untuk anak cucu kita," sebutnya.

Di tempat terpisah, Ketua Lembaga Acheh Future, Razali Yusuf saat dihubungi LintasAtjeh.com melalui sambungan telpone mengatakan Pengurus Acheh Future di Kabupaten Aceh Utara dan di Kabupaten Aceh Timur siap membantu Tim Persiapan Pemekaran Pase Raya.

"Kita sangat mendukung diikutsertakan untuk menyukseskan Pemekaran Kabupaten Pase Raya. Kapanpun, kami selalu siap. Karena ini tidak adak kaitannya dengan satu partai politik. Tim yang telah dibentuk bermacam warna, makanya kita sangat mendukung," tegas Cek Li.[Red]

Baca Juga