Konsulat Jenderal Jepang Resmikan Gedung Sekolah Yayasan Al Ikhlas di Gampong Alue Sentang

ACEH TIMUR - Konsulat Jenderal Jepang untuk Indonesia meresmian proyek bantuan pemerintah Jepang melalui program Grant Assistance For Grassroots Human Security Projects dengan nilai sebesar 844.447.735 rupiah pada tahun 2016 yang diberikan kepada Mts Al-Ikhlas Mukaromah di Gampong Alue Sentang, Kecamatan Birem Bayeun,Kabupaten Aceh Timur, Rabu (19/07/2017).

Peresmian bangunan gedung Mts Al-Ikhlas tersebut dihadiri oleh Konsulat Jenderal Jepang untuk Indonesia Takeshi Ishii, Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa, SIK, Asisten II Pemkab Aceh Timur Usman Abdurrahman, SH, SP, MM, Ketua Yayasan Al-Ikhlas Ngatiran, Muspika Birem Bayeun, Keuchik Alue Sentang Nasib, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Gampong Alue Tentang.

Usman Abdurrahman, SH, SP, MM yang mewakili Bupati Aceh Timur dalam sambutannya mengatakan bahwa Bupati Aceh Timur memohon maaf kepada masyarakat karena tidak dapat hadiri acara peresmian gedung Mts Al-Ikhlas Mukaromah.

Konsul Jenderal Jepang, Takeshi Ishii dalam sambutannya mengatakan bahwa Bantuan hibah di bidang kemanusian  merupakan tingkat akar rumput atau Grassroot ini berasal dari pajak rakyat Jepang.

"Bantuan ini adalah bukti kedekatan masyarakat Jepang dan Indonesia, serta hubungan yang erat antara kedua negara. Semoga bantuan untuk Yayasan Al Ikhlas Mukaromah ini dapat digunakan sesuai dengan rencana dan masyarakat dapat merasakan manfaatnya secara langsung," ujar Takeshi.

Takeshi sangat berharap bangunan yang sudah siap dibangun itu dijaga dan dirawat dengan baik supaya dapat dipakai selama lamanya. Dengan adanya gedung pendidikan yang lebih baik besar harapan para siswa siswi belajar lebih giat lagi dan pada akhirnya beberapa orang bisa belajar bahasa Jepang dan dapat meneruskan pendidikan ke Jepang.

"Saya mengharapkan dimasa yang akan datang kerjasama antara rakyat Jepang dengan rakyat Indonesia bisa lebih  berkembang lagi, tidak hanya dalam pendidikan tetapi juga dalam bidang-bidang lainnya," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Al-Ikhlas Mukaromah Ngatiran ketika dikonfirmasi LintasAtjeh.com mengatakan bahwa dirinya mengucapkan terima kasih kepada Konsulat Jepang yang telah memberikan bantuan hibah kepada yayasan tersebut.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Aceh Timur, Pendiri Yayasan Al-Ikhlas Mukaromah sekaligus selaku Dewan Pembina, Suparman, SE  dan semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dan mendukung kegiatan pembangunan Gedung Mts Al-Ikhlas Mukarramah dari awal hingga berlangsung sukses.[Sm]

Baca Juga