Kopda Wahyu Yasin Bantu Seorang Kakek Panggul Batang Pisang

ACEH SELATAN - Bersama rakyat TNI kuat, hebat, profesional siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian. Hal tersebut tentu tidak lepas dari kinerja Babinsa dalam membantu dalam mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.

Seperti kegiatan yang dilakukan oleh salah satu Babinsa Koramil 04/Sawang Kopda Wahyu Yasin, disela-sela kesibukan aktifitas pendampingan desa dan pertanian. Ia menyempatkan diri membantu memikul batang pisang milik seorang kakek yang kebetulan melintas di lokasi persawahan yang sedang ia dampingi menanam padi, di Desa Trieng Meduro, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (26/07/2017).

"Saya melihat dari kejauhan ada orang tua yang sedang pulang dari kebunnya membawa dua batang pisang. Tapi sepertinya kewalahan memikul batang pisang itu, saya langsung menghampiri dan menawarkan diri membantu membawa ke rumahnya," ucap Kopda Wahyu.

Kopda wahyu menambahkan, biasanya setiap sore warga pulang dari kebun membawa hasil panennya. Sebagian masih tergolong muda dan tenaganya kuat, namun kebetulan kali ini sudah kakek-kakek. Terlihat begitu berat memikul dua batang pisang sekaligus, spontan rasa iba untuk membantu.

Zainun (70) warga yang dibantu oleh Babinsa mengatakan sangat beruntung pada saat itu ada bantuan datang karena kondisi tubuhnya sudah begitu lelah.

"Dalam hati saya memang terbersit, semoga batang pisang bisa sampai ke rumah. Saya sudah begitu letih! Alhamdulillah Babinsa datang seperti Allah mendengarkan doa saya, terimakasih TNI," pungkasnya.[Red]

Baca Juga