-->








Koramil 02/Labuhanhaji Tanam Pohon di Tiga Desa

07 Juli, 2017, 15.16 WIB Last Updated 2017-07-07T08:16:26Z
ACEH SELATAN - Gerakan menanam pohon yang digalakkan pemerintah mulai menunjukkan peningkatan. Terlihat dari beragamnya gerakan menanam pohon yang dilakukan oleh berbagai komunitas.

Untuk mendukung program pemerintah dan menjaga kelestarian lingkungan, Koramil 02/Labuhanhaji melaksanakan penanaman 350 batang pohon di tiga desa yaitu Desa Hulu Pisang, Desa Pisang dan Desa Padang Bakau, Kecamatan Labuhanhaji, Kabupaten Aceh Selatan, Jumat (07/07/2017).

Kegiatan penanaman pohon dalam rangka penghijauan dilakukan secara bersama-sama, melibatkan seluruh unsur pemerintahan di kecamatan dan masyarakat, antara lain dari Polsek Bripka Syafrizal,  perwakilan kantor camat Missuardi, Keuchik Desa Hulu Pisang Taswan, Keuchik Desa Pisang Sudirman, Keuchik Desa Padang Bakau Syafrudin dan PPL Amirol Suarto.

Dengan adanya program penghijauan dari TNI di tiga desa tersebut, masyarakat begitu antusias dan begitu peduli dengan lingkungan. Terlihat berbagai kalangan masyarakat tua, muda, anak-anak bahkan ibu-ibu di tiap desa ikut menanam pohon bersama Danramil dan Babinsa serta unsur Muspika Kecamatan Labuhanhaji.

Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto melalui Danramil 02/Labuhanhaji Kapten Inf Wahid mengemukakan bahwa harus ada rasa kebersamaan dalam gerakan ini, dengan demikian akan timbul budaya menanam.

"Dengan kondisi seperti ini, mudah-mudahan alam Indonesia umumnya Aceh Selatan dan khususnya Labuhanhaji bisa pulih dan memberi manfaat bagi kehidupan dalam 25 hingga 30 tahun mendatang," ujarnya.

Adapun jenis bibit pohon yang ditanam di lokasi Desa Hulu Pisang berjumlah Sengon 40 batang, Trembesi 60 batang dan Mahoni 50 batang. Desa Pisang berjumlah 20 batang Sengon, 40 batang Trembesi dan 40 batang Mahoni.

Sedangkan di Desa Padang Bakau lokasi penanaman sekitar perumahan nelayan berjumlah 20 batang Sengon, 40 batang Trembesi dan 40 batang Mahoni, dengan jumlah keseluruhan di tiga desa adalah 350 batang bibit pohon program penghijauan.

Selain itu, beberapa Koramil jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan seperti Koramil 09/Trumon, Koramil 13/Kluet Timur, Koramil 04/Sawang dan Koramil 10/Labuhanhaji Barat juga melaksanakan penanaman pohon.

Berikut foto-fotonya:




[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini