Koramil Jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan Bersama Muspika Lakukan Persiapan Jelang HUT RI Ke-72

ACEH SELATAN - Sejumlah Koramil Jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan mulai mempersiapkan pelaksanaan peringatan Hari Kemerdekaan RI yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus mendatang di masing-masing kecamatan .

Persiapan awal yaitu menggelar rapat koordinasi dalam rangka membahas persiapan menjelang pelaksanaan HUT ke-72 RI tahun 2017.

Seperti halnya yang dilakukan Koramil 07/Kluet Selatan, menggelar rapat pembahasan dan pembentukan panitia pelaksana menyambut HUT RI ke-72, bertempat di aula Kantor Camat Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (06/07/2017).

Hadir dalam acara rapat tersebut antara lain Camat  Kluet Selatan Saipul Helmi, SH, Kapolsek Kluet Selatan IPDA Syahrul, Batuud Koramil 07/Kluet Selatan Pelda Erfin Sormin, para mukim dan keuchik se-Kecamatan Kluet Selatan serta perwakilan guru SD, SMP dan SMA Kluet Selatan.

Pembahasan yang dilakukan dalam rapat persiapan yaitu pembagian tugas masing-masing instansi agar semua bagian tahu tugasnya, pembahasan dana dan anggaran, program-program perlombaan yang akan dilaksanakan, penentuan lokasi dan tempat upacara, pembentukan pelatih dan pendamping Paskibraka, penunjukan Komandan Upacara (Danup) dan Inspektur Upacara (Irup).

"Rencana kegiatan pelaksanaan peringatan HUT RI ke-72 harus dipersiapkan secara baik agar perayaan Hari Kemerdekaan RI tahun 2017 ini dapat berjalan dengan hikmat dan sesuai dengan yang diharapkan," jelas Batuud Koramil 07/Kluet Selatan, Pelda Erfin Sormin.

Selain itu, dalam waktu yang sama, Koramil 03/Meukek juga melaksanakan rapat koordinasi persiapan menyambut HUT RI ke-72 di aula Kantor Camat Kecamatan Meukek bersama unsur muspika dan masyarakat setempat.

Berdasarkan informasi yang didapat dari Batuud Koramil 03/Meukek Pelda Adri Rahdian melalui pesan whatsapp, dalam rapat koordinasi persiapan HUT RI ke-72 di Kecamatan Meukek tersebut menghasilkan beberapa keputusan.

Pertama, untuk dana dalam rangka memperingati HUT RI ke-72 berasal dari bantuan PNS Kecamatan Meukek, Keuchik se-Kecamatan Meukek, BRI, BPD, PLN, anggota DPRK dan DPRA asli putra daerah rari Meukek serta bantuan pengusaha Meukek.

Kedua, adapun susunan panitia penyelenggara peringatan HUT RI ke-72 tahun 2017 yaitu sebagai pelindung dan penasehat adalah unsur Muspika Kecamatan Meukek, penanggung jawab Camat Meukek Abdul Latif, SE.

Sedangkan Panitia Pelaksana sebagai berikut Ketua umum Nasruddin, Sekretaris Zubir Efendi S.Pt, Bendahara Kamaruzzaman S.Pd, Seksi Keuangan: Ketua Anas B dan Wakil Ketua Drs. Abdaruddin. Kemudian Seksi Upacara: Ketua Sertu Edi Syahputra Babinsa Koramil 03/Meukek dan Wakil Ketua Brigadir Marja. Seksi Tempat:  Ketua Baidawi dan Wakil Ketua Mursal, Seksi Aneka Lomba: Ketua Asyifni dan Anggota Zubaidah.

Selanjutnya, Seksi Olah Raga: Ketua Aziman dan Wakil Ketua Akariman, Seksi Kesehatan: Kepala Puskesmas Meukek/Drien Jalo sebagai ketua dan anggota staf Puskesmas, Seksi Komsumsi: Ketua TP PKK Meukek, Seksi Humas Faisal, S.Pd, Seksi Penerangan Kepala PLN Meukek serta Seksi Keamanan melibatkan Anggota Koramil dan Polsek Meukek.[Red]

Baca Juga