Maraknya Aksi Pencurian di Abdya, Warga Berharap Polisi Tingkatkan Pengamanan


IST
ABDYAMasyarakat Aceh Barat Daya (Abdya) mengharapkan pihak Kepolisian setempat untuk meningkatkan pengamanan diwilayah tersebut terkait maraknya aksi pencurian pasca lebaran yang terjadi dibeberapa tempat.

Hal tersebut disampaikan Keuchik Gampong Rambong, Ade Herman kepada LintasAtjeh.com, Senin (03/07/2017) di Kediamannya.

Ade Herman menceritakan bahwa selama tiga malam berturut-turut aksi pencurian terjadi di Kecamatan Setia Kabupaten Abdya. Seperti dialami Musliadi (34), warga Dusun Drien Labu Linta Gampong Rambong yang kehilangan kendaraan roda dua jenis Honda Beat dengan Nomor Polisi BL 5239 CG didalam rumahnya.

Aksi pencurian di Kecamatan Setia sudah sering terjadi dan sudah banyak warga kehilangan harta bendanya, bahkan yang sangat prihatin lagi warga semakin ketakutan atas aksi tersebut,” ujarnya.

Lanjut Herman, untuk menjaga aksi pencurian terus berlanjut masyarakat setempat telah melakukan pengamanan secara individu, bahkan juga secara bersama-sama, namun aksi pencurian yang sangat merugikan tersebut tetap saja terjadi.

Sementara itu, Nazli, salah seorang warga Kecamatan Setia mengatakan bahwa aksi pencurian tidak hanya terjadi di Desa Rambong saja, tetapi juga terjadi di Desa Lhang. Bahkan kali ini rumah Sekretaris Desa (Sekdes) yang dibobol pencuri.

Aksi pencurian terus berlanjut setelah berhasil di Dua Desa, kini giliran Desa Pisang, pencuri berhasil membawa kabur sejumlah pakaian dan kunci kendaraan roda dua dari rumah Kepala Desa,” kata Nazli.

Menanggapi permintaan dan keresahan warga tersebut, Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan saat dikomfirmasi LintasAtjeh.com mengatakan bahwa pihaknya jauh hari sudah mengintensifkan patroli Kamtibmas melalui Polsek-Polsek masing-masing kecamatan.

aksi pencurian itu memang sudah sangat meresahkan warga, oleh Karena itu dirinya meminta masyarakat untuk membantu Polisi terutama dalam menjaga barang-barang miliknya dan aktif menjaga keamanan lingkungan masing-masing,” ujarnya.


“Masyarakat harus proaktif, kalau ada yang mecurigakan langsung hubungi kepolisian terdekat,” pintanya.[ADI S]

Baca Juga