Mari Contoh yang Dilakukan Polsek Langsa Barat

LANGSA - Zulfahri (8), seorang siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Sungai Pauh kelas 2 yang merupakan anak dari keluarga kurang mampu menerima bantuan perlengkapan sekolah dari Polsek Langsa Barat, Kamis (20/07/2017).

Bantu perlengkapan sekolah berupa seragam sekolah, tas dan buku serta kelengkapan lainnya yang diberikan kepada Zulfahri warga Dusun Mulia, Gampong Sungai Pauh, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian dan dukungan dari Kepolisian kepada warga masyarakat yang hidup dibawah garis kemiskinan dan harus tetap mendapatkan pendidikan dari sekolah.

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Langsa Barat Iptu Jamaluddin Nasution melalui Kanit Binmas Aiptu Mefri Baharsyah saat dikonfirmasi LintasAtjeh.com setelah menyampaikan bantuan tersebut.

"Bantuan kepada siswa yang kurang mampu ini bersumber dari dana swadaya dari anggota Polsek Langsa Barat, dan 'Alhamdulillah' dapat kita berikan kepada anak kita Zulfahri hari," ujar Mefri.

Informasi yang dihimpun LintasAtjeh.com, Zulfahri tinggal bersama ibu dan abang nya dengan bekerja sebagai buruh harian yang memiliki penghasilan hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari, sedangkan Ayah Zulfahri sudah meninggalkan ia sejak dirinya berusia 3 tahun.

Halimah (50), Ibunda Zulfahri kepada LintasAtjeh.com mengatakan bahwa dirinya sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan Polres Langsa Barat kepada anaknya. Karena dengan bantuan tersebut putranya dapat mengenyam pendidikan di MIN Negeri.

"Saya mengucapkan beribu-ribu terimakasih kepada Bapak Polisi yang telah memberi bantuan ini kepada anak saya," ucap Halimah seraya mengusapkan airmatanya.

"Dengan bantuan yang diberikan Bapak Kapolsek dan jajarannya ini sangat membantu keluarga kami, semoga Allah SWT membalas kebaikan bapak-bapak polisi," pungkas Halimah dengan isak tangisnya.[Sm]

Baca Juga