Mengejutkan! Kopda Zainal Amri Lakukan Ini dengan Anak Desa

ACEH SELATAN - Kedekatan dan keakraban TNI dengan rakyat tidak perlu diragukan lagi. Apalagi seorang Babinsa, tugas dan tanggungjawab seorang Babinsa di wilayah binaannya tidak hanya terfokus pada pendampingan pertanian dan karya bhakti.

Namun Babinsa juga dituntut mampu berkomunikasi sosial seperti menyelesaikan persoalan masyarakat dan menjadi penghibur di kala masyarakat sedang bersusah hati, tidak terkecuali anak kecil sekalipun.

Seperti yang dilakukan oleh salah seorang Babinsa Koramil 13/Kluet Timur Kodim 0107/Aceh Selatan Kopda Zainal Amri, selesai melaksanakan apel pagi di kantor Koramil, Desa Paya Dapur, Kecamatan Kluet Timur, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (13/07/2017).

Kopda Zainal menuju ke desa binaannya untuk melaksanakan kegiatan anjangsana dan Komsos dengan beberapa warga, termasuk keuchik (kepala desa) dan perangkat desa setempat.

Disela-sela Komsos dengan masyarakat, Kopda Zainal melihat sekelompok anak kecil berlari sambil berteriak mendekatinya. Mereka mendatangi Babinsa dengan maksud ingin berjumpa dan bermain bersama.

Sambil tersenyum salah satu anak kecil mengatakan sesuatu kepada Babinsa. "Om Babinsa yang sering datang ke kampung kami ya. Kami mau foto sama Babinsa," katanya dengan berani.

Lantas, Kopda Zainal Amri sejetika merangkul anak-anak dan melakukan foto bersama dengan penuh ceria. Keakraban semakin terasa, hal itu terlihat dari bahasa tubuh anak-anak. Mereka saling menyapa, saling ngobrol sampai main bareng, disitu terasa ada kebersamaan, seperti kawan akrab yang sudah lama saling mengenal.

Kopda Zainal Amri mengatakan sangat bangga bisa bermain sambil bercerita dunia tentara kepada anak-anak dan mereka menyambut kedatangan Babinsa dengan senyuman.

"Kita harus baik dengan semua orang, TNI itu asalnya dari rakyat dan untuk rakyat, akan kembali ke rakyat," katanya kepada anak - anak.[Red]

Baca Juga