NasDem Aceh Timur Bantu Nelayan Asal Sabang

ACEH TIMUR - Ketua DPD Partai NasDem Aceh Timur memberikan bantuan berupa uang tunai untuk perjalanan pulang ke Sabang kepada dua orang nelayan yang selamat setelah terapung selama 4 hari di kawasan Zona Ekonomi Ekslusif (ZEE) Selat Malaka.

Bantuan diserahkan di kantor Dinas Perikanan UPT Aceh, Idi Rayeuk kepada M. Nazar (30) dan Muzakir (20), keduanya warga Gampong Ie Meule Kecamatan Suka Jaya, Kota Sabang, Minggu (23/07/2017).

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Partai NasDem Aceh Timur, Nyakmusa Husein, SE, kepada LintasAtjeh.com melalui pesan whatsapp mesenger. 

"Kita bersyukur kepada Allah SWT karena kedua nelayan asal Sabang sudah bisa kembali ke keluarga," ujar Nyak Musa.

Dengan adanya bendera Partai NasDem di boat nelayan tersebut, Nyakmusa tidak tahu secara pasti apakah mereka kader NasDem atau bukan?

"Meski saya tidak tahu pasti mereka kader NasDem atau bukan, yang penting keselamatan mereka. Namun saya berpikir mereka kader apalagi di Sabang NasDem aktif dan punya satu kursi DPRK serta satu kursi DPRA untuk dapil I Aceh," sebut Nyakmusa.

Dikatakan Nyakmusa, ini adalah tanda bahwa NasDem bisa diterima masyarakat dan sekaligus bukti dari Allah bahwa hal yang tidak mungkin bisa menjadi mungkin.

"Kita contohkan, hanya selembar bendera NasDem bisa membantu nelayan yang sedang berjuang mempertahankan hidup di laut lepas," terangnya.

Selanjutnya, Nyakmusa mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu dalam upaya penyelamatan kedua nelayan tersebut hingga memproses pengembalian mereka berdua ke keluarganya.

"Kita berterima kasih kepada Panglima Laot Idi, Panglima Laot Sabang, Polisi Airut, Dinas Kelautan serta semua yang terlibat dalam proses penyelamatan kedua nelayan Sabang," ujar Nyakmusa Husein.

Untuk informasi, kedua nelayan asal Sabang tersebut diselamatkan Boat Jalur KM Putri Aulia asal Kuala Idi Aceh Timur, Rabu (19/07/2017) siang, setelah mengapung empat hari di perairan Selat Malaka.[Red]

Baca Juga