Parah! Komplotan Pencuri Bawa Kabur Ambulance Dijual 10 Juta

ABDYA - Seakan tidak ada lagi yang mau dicuri, kali ini komplotan pencuri berhasil membawa kabur satu unit mobil ambulance jenis KIA milik Puskesmas Biak Muli Kecamatan Bambel, Aceh Tenggara.

Hal ini diketahui setelah Polisi Kabupaten Aceh Barat Daya berhasil menghentikan lajunya tersangka di Jalan Trangon Singgah mata pada kilometer 23, Selasa (18/07/2017) kemarin.

"Kemarin kita juga telah menangkap komplotan pencuri mobil ambulance yang jumlah tersangkanya sebanyak tiga orang. Satu orang berhasil kita tahan, dua lainnya berhasil kabur," sebut Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan kepada sejumlah wartawan, Rabu (19/07/2017), di aula rapat Polres setempat.

Menurutnya, keberhasilan pihaknya menangkap tersangka pencuri mobil ambulance berawal dari kecurigaan masyarakat setempat kepada ketiga tersangka yang menjual mobil tersebut dengan harga murah hanya Rp 10 juta. Mendapat laporan warga Personil Polsek Babahrot dengan gerak cepat mendatangi TKP dan berhasil mengamankan satu orang tersangka yang berinisial MS (31),  warga Desa Tibak Muli, Kecamatan Bambel, Aceh Tenggara dan dua rekannya berhasil melarikan diri.

Lebih lanjut, Kapolres AKBP Andy Hermawan juga menjelaskan satu orang tersangka dan barang bukti sudah kita amankan. Sedangkan dua tersangka yang berhasil kabur pihaknya telah melakukan pengejaran dengan melakukan kerjasama dengan jajaran Polres lainnya. Hingga saat ini identitas kedua tersangka sudah kita dapati.

"Kedua tersangka lagi, kita sedang lakukan pengejaran berinisial TB (40), warga Desa Tibak Muli, Kecamatan Bambel Aceh Tenggara dan UL (35), warga Desa Tualang Lama, Kecamatan Lawe Bulan, Aceh Tenggara," jelas Andy.[ADI S]

Baca Juga