Pasukan Yonif 115 Macan Leuser Ikuti Upacara HUT Bhayangkara ke-71

ACEH SELATAN - Batalyon Infanteri 115 Macan Leuser mengikuti Upacara Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-71, di lapangan Naga Tapaktuan, Aceh Selatan, Senin (10/07/2017).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Aceh Selatan H.T. Sama Indra, SH. Turut hadir dalam upacara tersebut  unsur Muspida, Ormas, TNI/Polri Kabupaten Aceh Selatan.

"Dalam upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-71 tahun 2017, Batalyon Infanteri 115 Macan Leuser turut berpartisipasi dengan mengerahkan 4 satuan pasukan setingkat peleton. Masing-masing di Polres Aceh Singkil, Aceh Selatan, Abdya dan Nagan Raya," ungkap Wakil Komandan Batalyon Infanteri 115 Macan Leuser, Kapten Inf Eko Novandy Saputro yang turut hadir dalam upacara HUT Bhayangkara ke-71, di lapangan Naga, Tapaktuan.

Lebih lanjut, Wadanyonif 115 Macan Leuser mengatakan bahwa partisipasi ini merupakan bentuk soliditas antara TNI dan Kepolisian Republik Indonesia khususnya di Aceh Selatan.

"Ini sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri dan rekan kerja dalam menjaga serta memelihara keamanan di wilayah jajaran Aceh Selatan. Untuk itu, Yonif 115/ML ikut ambil peran dalam memeriahkan acara HUT Bhayangkara tersebut," ujarnya.

Dikatakannya juga, hubungan baik yang telah terjalin antara TNI-Polri sampai saat ini harus tetap dijaga dan dipelihara dengan baik. Sebagai aparat keamanan yang bertugas mengayomi masyarakat, kita (TNI-Polri) harus selalu bersinergi dalam setiap pelaksanaan tugas yang menyangkut pertahanan dan keamanan dalam menjaga Kedaulatan Negara Republik Indonesia (NKRI) baik berupa ancaman yang datang dari dalam maupun bahaya yang mengancam dari luar atau pihak asing.

"Kami mewakili keluarga besar  Yonif 115/ML mengucapkan 'Selamat Ulang Tahun kepada Kepolisian Republik Indonesia yang ke-71' semoga semakin sukses dalam pelaksanaan tugas dan semakin jaya," ucap Kapten Inf Eko Novandy lagi mewakili Danyonif 115/ML Letkol Inf Muhammad Ridha, S.S S.IP.[Red]

Baca Juga