Patut Dicontoh ! Transparansi Penggunaan Dana Desa Gampong Kuala Langsa

LANGSA - Terpampangnya biner pada billboard yang berisi tentang penggunaan dana desa Gampong Kuala Langsa di Jalan Pelabuhan Kuala Langsa tepatnya didepan WTC merupakan salah satu contoh yang dapat ditiru gampong-gampong (desa-desa-red) lainnya diseluruh indonesia terkait transparansi dalam penggunaan dana tersebut.

Pantauan LintasAtjeh.com, berbagai kegiatan di Gampong Kuala Langsa, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa yang bersumber dana dari APBN terinci jelas sehingga masyarakat gampong tersebut khususnya dan masyarakat Langsa umumnya dapat mengetahui penggunaannya.

Keuchik Kuala Langsa, Rusmadi, SKM saat ditemui LintasAtjeh.com, Selasa (18/07/2017) mengatakan bahwa pemasangan biner pada billboard itu bertujuan untuk keterbukaan informasi publik terkait penggunaan dana tersebut.

"Dengan transparansi ini, masyarakat dapat mengetahui dan memantau segala kegiatan yang ada di Gampong Kuala Langsa," jelas Keuchik Rusmadi.

"Saya berharap kepada masyarakat Gampong Kuala Langsa dukungan dan selalu memberikan saran untuk kemajuan daerah kita ini," harap Keuchik yang dikenal masyarakatnya memiliki sifat rendah hati ini.

Sementara itu, Camat Langsa Barat, Drs. Mardani Yusuf, MAP menyampaikan bahwa apa yang dilakukan Keuchik Rusmadi ini harus dicontoh keuchik-keuchik lainnya. Oleh karena itu, saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakannya.

"Untuk Kecamatan Langsa Barat, dalam pemberian Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Gampong Kuala Langsa paling duluan dari desa-desa lainnya," ujar Mardani.

"Kalau kita beri penilaian, Gampong Kuala Langsa menjadi yang terbaik di Kecamatan Langsa Barat," pungkasnya.[Sm]

Baca Juga